Spoiler One Piece 1.123: Senjata Kuno Dimiliki Pemerintah Dunia?
vegapunk one piece 
09:21
15 Agustus 2024

Spoiler One Piece 1.123: Senjata Kuno Dimiliki Pemerintah Dunia?

- Spoiler manga One Piece chapter 1.123 saat ini telah beredar.

Dalam spoiler yang dibagikan Reddit, manga One Piece chapter 1.123 ini berjudul "Kekosongan 2 minggu".

Bab dimulai di Pulau Egghead. Kita dapat melihat bahwa semua Marinir pingsan, termasuk Wakil Laksamana. S-Snake (masih di dalam gelembung) mencoba membangunkan mereka dengan cepat untuk mengejar Topi Jerami.

Di kapal Elbaf, Luffy Gear 5 berterima kasih kepada Giant Robot atas bantuannya, tetapi tidak ada reaksi dari Emeth.

Dorry dan Brogy mengatakan mereka tidak dapat merasakan kehadiran musuh sama sekali karena mereka semua pingsan.

Dorry : "Haki Sang Penakluk itu mungkin lebih kuat dari Haki si Rambut Merah...!!"

Kapal Elbaf dan Thousand Sunny berlayar bersama menuju Elbaf. Kita melihat Bonney yang masih kecil tertidur di atas Kuma, Zoro yang sedang bersantai, Usopp yang menangis saat menyapa Dorry dan Brogy dari Sunny, dan Luffy yang "berbentuk keriput" berbaring di pangkuan Nami.

Sanji berdiri sendirian, menatap tubuh Vegapunk yang terbaring di futon.

Sanji : "Aku benar-benar tidak merasa nyaman dengan apa yang kau katakan tadi, Vegapunk. Apakah ini yang kau inginkan? Aku tidak menangkap maksudmu dengan jelas, tapi kau mengatakan beberapa kalimat yang gila."

Kemudian dimulailah kilas balik yang terjadi 2 minggu lalu di Pulau Egghead. Shaka menemukan bahwa ada perubahan pada data dari "Pembangkit Listrik" sehingga ia menunjukkan informasi tersebut kepada Vegapunk dan Pythagoras.

Shaka : "Lihat ini, ada beberapa perubahan dalam kepadatan jumlah partikel dan fluks neutron. Energi yang digunakan pada

Seraphim telah ditingkatkan secara bertahap. Jika ini adalah kesalahan, ini adalah masalah yang sangat serius."

Phythagoras : "Hah? Ini... berbeda dari data yang kita rekam!?"

Shaka : "Perubahan itu disembunyikan dengan cerdik dalam catatan."

Vegapunk : "Jadi pelakunya adalah salah satu VEGAPUNK...!! Mungkinkah itu Lilith?"

Shaka : "Hanya 3 orang di sini yang memiliki alibi yang sempurna. Sejumlah besar energi telah dicuri...!!"

Vegapunk : "Salah satu dari 4 yang tersisa adalah pelakunya...!? Terutama Lilith..."

Phythagoras : "Itulah mengapa kau ingin mengaktifkan "Mode Siluman" di otak kita.

Shaka : "Benar. Jika kita mengunggah pengalaman ini ke "Punk Records" Lili... Pelakunya juga akan diberitahu."

Kemudian mereka bertiga melakukan investigasi bersama selama beberapa hari. Dan 1 minggu kemudian, mereka menemukan pelaku sebenarnya.

Phythagoras : "Oh tidak!! Oh tidak!! Aku telah menemukan pelakunya!! Itu York!!!"
Vegapunk dan Shaka : "Apa!!!"

Phythagoras menemukan bahwa informasi yang diunggah York ke "Punk Records" adalah "Kenangan Palsu" dan bahwa dia juga memanipulasi video Den Den Mushi. Shaka juga menemukan rekaman York memanipulasi "Sea Beast Weapon".

Vegapunk : "Tapi kenapa!? Dan maaf Lilith!! Itu adalah kesalahanku karena menggunakan "keserakahan" untuk menciptakan seseorang..."

Mereka juga mendengar rekaman komunikasi York dengan Five Elders dari data yang dapat dipulihkan Vegapunk. York menggunakan "White Den Den Mushi" untuk mengirim pesan kepada Mary Geoise (mengatakan Dr. Vegapunk sedang mempelajari "Void Century"). Vegapunk kemudian mengerti mengapa Cipher Pol mengunjungi mereka berkali-kali baru-baru ini.

1 hari kemudian (6 hari yang lalu dari sekarang) Kerajaan Lulusia pun hancur. Setelah mendengar apa yang terjadi pada Kerajaan Lulusia, Vegapunk menyimpulkan bahwa York mencuri sebagian dari "Mother Flame" dan kemudian mengirimkannya ke Pemerintah Dunia menggunakan "Sea Beast Weapon".

Vegapunk : "Jadi Pemerintah Dunia memiliki "Senjata Kuno"!!"

Shaka berkata mungkin mereka bisa merebut York sendiri, tetapi Vegapunk berkata sudah terlambat. Apa pun tujuan York, dia membuktikan kepada Pemerintah Dunia bahwa dia berguna bagi mereka berkat "Mother Flame". Jadi, Vegapunk lain yang mengetahui tentang "Void Century" akan terhapus.

Vegapunk : "Siapkan kapal, jadi penduduk Egghead bisa kabur... Tapi itu bukan pilihan bagi kita!! Semua markas Marinir sudah mendapat perintah rahasia untuk menangkap kita!! Mereka akan mengejar kita sampai ke ujung dunia, jadi kita akan tetap mati di mana pun... Tapi kita punya perangkat yang tidak dimiliki Ohara 22 tahun lalu!! Kita punya cara untuk menyiarkan "suara" kita ke mana-mana!! Semakin dekat aku... semakin gelap untuk dilihat!! Apa sebenarnya "Pemerintah Dunia" itu!? Aku tidak akan membiarkan kematianku sia-sia!!!"

Vegapunk juga mengatakan ada satu teknologi lagi yang harus dilindungi: "Kumofuto" ("7" dalam bahasa Jepang, yang dapat diterjemahkan menjadi "Cloft" = "Awan" + "Kerajinan") mesin untuk membuat "awan pulau" (adalah botol di tengah Egghead).

Vegapunk : "Kita harus menyelamatkannya, karena "awan pulau" bisa sangat berguna bagi umat manusia jika dunia tenggelam!!"

Setelah itu, kita melihat bahwa Vegapunk mulai memodifikasi bagian dalam Robot Raksasa Kuno untuk menampung "Transmission Den Den Mushi". Suatu hari York menemukannya dan bertanya kepada Vegapunk apa yang sedang dilakukannya.

Vegapunk : "Aku sedang mencoba membuat robot itu bergerak dengan "Mother Flame"."

York : "Kuharap "Mother Flame" akan segera disempurnakan!!"

Vegapunk (berpikir dalam hati): "Fakta bahwa "Mother Flame" masih belum sempurna adalah satu-satunya harapan kita...!!"

2 hari yang lalu, Vegapunk, Shaka, dan Pythagoras membuat rekaman untuk siaran ke seluruh dunia (itulah sebabnya kita hanya melihat mereka bertiga dalam video).

Dan setelah rekaman itu, Vegapunk, Shaka, dan Pythagoras menghapus ingatan mereka selama 2 minggu terakhir. Dengan begitu, rencana mereka tidak akan pernah terbongkar, karena pengetahuan tentang York sebagai pengkhianat juga akan terhapus.

Vegapunk : "Bencana yang akan terjadi... justru akan membawa kemenangan kita!!!"

Ketika Vegapunk terbangun dari penghapusan ingatan, ia menemukan catatan yang ditinggalkannya sendiri yang mengatakan bahwa penelitian mereka telah bocor ke Pemerintah Dunia dan mereka akan segera mati.

Catatan Vegapunk : "Namun, selama "kekosongan 2 minggu" ini kami telah menyiapkan tindakan balasan. Tolong, percayalah pada dirimu sendiri dan matilah!! Dan satu hal lagi..."

Tiba-tiba, adegan berubah ke momen ketika Vegapunk (bersama Sanji, Atlas, dan Franky) mengendarai "Vegatank-08" menuju bagian bawah Egghead (ketika Marinir menyerang pulau tersebut). Vegapunk memberi tahu Sanji bahwa ia tidak akan pernah kembali ke atas dan bahwa ia akan tetap berada di bagian bawah Egghead.

Vegapunk juga mengatakan bahwa jika memungkinkan, dia ingin Sanji meninggalkannya untuk mati.

Vegapunk : "Aku merasa, jika aku mati, sesuatu yang penting akan terjadi!!"

Sanji : "Tentu saja itu akan menimbulkan kegaduhan, aku tidak bisa membiarkanmu mati begitu saja!!"

Vegapunk : "Kumohon, kumohon!! Dan juga...!!"

Sanji : "Apa itu..."

Di halaman terakhir bab ini kita kembali ke masa sekarang. Bajak Laut Prajurit Raksasa merayakan kebersamaan mereka dengan teman-teman mereka (kita hanya melihat Bajak Laut Prajurit Raksasa, bukan kru Topi Jerami secara keseluruhan).

Bajak Laut Prajurit Raksasa : "Uwoah!! Bersulang untuk reuni dengan teman-teman kita!!!"

Usopp merayakan kemenangan di atas tangan Dorry. Brogy memegang Luffy (yang masih dalam "bentuk keriput" lol) dan Chopper berada di janggut Brogy.

Semuanya senang... kecuali Luffy yang tidak bisa merayakan apapun karena dia tidak bisa bergerak dalam "bentuk keriput" lol

Luffy (berbentuk keriput): "Tunggu... Rayakan nanti saja... Nanti saja..."

Usopp : "Woahhh!! Ke Elbaf, tanah impianku!!"

Brogy : "Gababababa!!"

Dorry : "Gegyagyagyagya!!!"

Selagi kita menyaksikan perayaan itu, kita dapat membaca apa yang ingin Vegapunk sampaikan kepada Sanji di Egghead Island...

Vegapunk : "Oh, dan tentang One Piece.... Aku harap kalian yang mendapatkannya!!!"

Meski demikian, hal di atas masih spoiler.

Besar kemungkinan jalan cerita tidak sama persis dengan spoiler di atas.

Untuk cerita pasti dan lebih lengkapnya, kita nantikan bersama rilis resmi manga One Piece 1.123 bahasa Indonesia.

Jangan lupa juga untuk membeli komik aslinya di Gramedia atau toko buku terdekat di kotamu.

(Tribunnews.com, Widya)

Editor: Yurika NendriNovianingsih

Tag:  #spoiler #piece #1123 #senjata #kuno #dimiliki #pemerintah #dunia

KOMENTAR