Singgung Tanggung Jawab Ammar Zoni, Irish Bella Rela Beri Keringanan Nominal Nafkah Mantan Suami
Irish Bella (kiri) Ammar Zoni (kanan) - Irish Bella rela memberi keringanan nominal nafkah untuk Ammar Zoni hingga menyinggung soal tanggung jawab mantan suami. 
06:00
8 Maret 2024

Singgung Tanggung Jawab Ammar Zoni, Irish Bella Rela Beri Keringanan Nominal Nafkah Mantan Suami

Aktris Irish Bella menyoroti soal tanggung jawab aktor Ammar Zoni sebagai ayah hingga beri keringanan soal nafkah.

Seperti diketahui, rumah tangga Irish Bella dan Ammar Zoni telah resmi kandas setelah Pengadilan Agama (PA) Depok mengabulkan gugatan cerai sang aktris pada Kamis (1/2/2024) lalu.

Dalam isi gugatannya, Irish Bella menuntut nafkah Rp 10 juta dari Ammar Zoni untuk kedua buah cinta mereka.

Nominal nafkah Rp 10 juta dirasa cukup berat bagi Ammar Zoni lantaran kini sang aktor sedang mendekam di bui akibat kasus narkoba untuk ketiga kalinya.

Mendapati kondisi mantan suaminya demikian, Irish Bella pun memberikan kelonggaran mengenai nominal nafkah kepada Ammar Zoni.

Irish Bella yang awalnya menuntut sebesar Rp 10 juta serta uang sekolah, kini hanya meminta sang aktor memberikan uang nafkah sebesar Rp 500 ribu.

Hal itu diungkap langsung oleh kuasa hukum Irish Bella, Abdullah Emile Oemar yang sebelumnya juga sempat menjadi kuasa hukum Ammar Zoni dalam kasus narkoba kedua sang aktor.

"Awalnya Rp 10 juta plus biaya sekolah anak perbulan," kata Emile dikutip dari YouTube STARPRO Indonesia, Kamis (7/3/2024).

Memahami kondisi Ammar Zoni saat ini, wanita yang akrab disapa Ibel itu pun menyarankan agar nominal nafkah dibuat lebih sedikit agar tak membebani mantan suaminya.

"Atas persetujuan dan saran dari Ibel juga, 'Bang bahwasanya kalau memang itu yang jadi keberatan Ammar sebenarnya Rp 10 juta itu berat buat dia pada saat dia di dalam tahanan, aku nggak apa-apa biarpun dikasih cuma Rp 500 ribu'," terang Emile menirukan ucapan Irish.

Wanita berdarah campuran Indonesia dan Belgia itu rela memangkas nominal nafkah dari yang dituntut sebelumnya demi menggugurkan tanggung jawab Ammar Zoni sebagai ayah dari kedua anaknya.

"Tujuannya untuk menggugurkan tanggung jawab dia sebagai ayah," imbuhnya.

Diberitakan sebelumnya, kuasa hukum Ammar Zoni, Jon Mathias menyebut kliennya tak keberatan memberikan nafkah Rp 10 juta pada Irish Bella.

"Untuk masalah nafkah Ammar itu tidak keberatan karena itu kewajiban orang tua bercerai dan tidak bercerai, itu tetap kewajiban Ammar untuk memberikan nafkah kepada anaknya dan itu pun belum ada keputusan yang inkrah," ungkap Jon Mathias.

Sang kuasa hukum menambahkan, Ammar Zoni kabarnya sudah menitipkan sejumlah uang pada adiknya, Aditya Zoni untuk diberikan pada mantan istrinya itu.

"Kabar itu benar. Ammar menitipkan kepada adiknya untuk diberikan kepada Irish," tukasnya.

Sebagai tambahan informasi, pada Selasa (12/12/2023) lalu, Ammar Zoni ditangkap pihak kepolisian atas penyalahgunaan narkoba.

Emille Abdullah, pengacara Irish Bella Emille Abdullah, pengacara Irish Bella (Tangkapan layar YouTube Intens Investigasi)

Penangkapan itu sekaligus menjadi ketiga kalinya sang aktor berurusan dengan hukum akibat kasus barang haram tersebut.

Saat mendekam di bui, cobaan seolah bertubi-tubi menerpa kehidupan Ammar Zoni.

Ia harus menerima kenyataan pahit diceraikan Irish Bella.

Tak hanya itu Ammar Zoni juga harus kehilangan ayahnya, Suhendri Zoni yang meninggal dunia pada Sabtu (20/1/2024) setelah berjuang melawan penyakit kanker.

(Tribunnews.com/Gabriella/Arie Pujio Waluyo)

Editor: Tiara Shelavie

Tag:  #singgung #tanggung #jawab #ammar #zoni #irish #bella #rela #beri #keringanan #nominal #nafkah #mantan #suami

KOMENTAR