UWRF Ganjar Goenawan Mohamad Lifetime Achievement Award
ADAPTASI: Goenawan Mohamad menyaksikan pentas wayang golek Den Kisot di halaman Museum Puri Lukisan Ubud, Gianyar (24/10). Goenawan dianugerahi Lifetime Achievement Award berkat kontribusi di sastra. (JAWA POS RADAR BALI)
14:48
27 Oktober 2024

UWRF Ganjar Goenawan Mohamad Lifetime Achievement Award

- Ubud Writers & Readers Festival (UWRF) menganugerahkan Lifetime Achievement Award kepada Goenawan Mohamad (GM). Penulis, penyair, perupa, sekaligus jurnalis itu dinilai telah memberikan kontribusi besar kepada sastra dan jurnalisme Indonesia.

’’Goenawan Mohamad juga turut memperjuangkan kebebasan berekspresi dan wacana intelektual melalui karya-karyanya,” kata Janet DeNeefe, direktur UWRF, dalam pembukaan UWRF 2024 di Museum Puri Lukisan, Ubud, Gianyar, seperti dilansir Jawa Pos Radar Bali kemarin (26/10).

UWRF 2024 berlangsung sejak 23 Oktober dan berakhir hari ini (27/10). Tahun ini ajang itu menghadirkan lebih dari 250 pembicara dari seluruh dunia. Event tersebut juga menyajikan lebih dari 200 program.

Salah satu program di UWRF 2024 adalah pentas wayang golek Den Kisot yang merupakan adaptasi dari Don Quixote: de La Mancha karya Miguel de Cervantes. Pentas wayang golek itu dihelat di halaman Museum Puri Lukisan, Ubud, pada Kamis (24/10) malam.

Ditemui sebelum pentas tersebut, GM mengaku akan terus berkarya di dunia sastra maupun seni. ”Saya tidak tahu apakah saya akan terus menulis tahun ini atau dua tahun lagi. Saya tidak pernah berencana. Selama saya masih bisa menulis, saya akan terus melakukannya,’’ ujar GM yang juga berkesempatan berpameran seni rupa di Museum Arma, Ubud. (mar/c7/ttg)

Editor: Ilham Safutra

Tag:  #uwrf #ganjar #goenawan #mohamad #lifetime #achievement #award

KOMENTAR