Hengky Kurniawan Beri Syarat Ini Jika Anaknya Ingin Kuliah di Luar Negeri
Hengky Kurniawan mengatakan, anaknya berencana kuliah di luar negeri, namun ia sebagai ayah memberi syarat yang tak mudah. 
10:28
28 Januari 2024

Hengky Kurniawan Beri Syarat Ini Jika Anaknya Ingin Kuliah di Luar Negeri

- Aktor Hengky Kurniawan menerapkan nilai kedisplinan kepada anak-anaknya.

Walau saat ini anaknya terlahir sebagai orang yang berkecukupan, pria berusia 41 tahun ini tak ingin memanjakan anak-anaknya.

Seperti anak pertamanya yang kini berusia 15 tahun dan sudah memikirkan rencana untuk kuliah.

Hengky Kurniawan mengatakan, anaknya itu berencana kuliah di luar negeri, namun ia sebagai ayah memberi syarat yang tak mudah.

"Iya dia pengin kuliah ke luar negeri, tapi saya bilang kalau keluar negeri ‘kamu harus dapat beasiswa," kata Hengky Kurniawan ditemui di kawasan Tendean, Jakarta Selatan, baru-baru ini.

Bukan tanpa sebab, menurut Hengky hal itu justru bagus agar anaknya semakin giat belajar dan termotivasi.

Sehingga ada usaha untuk kuliah di luar negeri.

"Jadi supaya kamu termotivasi dapat beasiswa, (Saya bilang ke anak saya) ‘kamu harus menunjukkan prestasinya'," ujar Hengky.

"Kalau kuliah hanya ikut-ikutan doang jauh dari orangtua. Jadi syarat ke luar negeri ya ya sudah kamu harus dapat beasiswa, kalau enggak di sini aja," lanjutnya.

Bupati Bandung Barat, Hengky Kurniawan bersama istri, Sonya Fatmala memberikan keterangan kepada media seusai menghadiri akad nikah Sahrul Gunawan dan Dine Mutiara Aziz di Gedong Putih, Jalan Sersan Bajuri, Cihideung, Parongpong, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat, Sabtu (6/5/2023). Wakil Bupati Bandung, Sahrul Gunawan resmi menikah dengan CEO AMC Hospital, Dine Mutiara Aziz dengan mahar atau maskawin berupa 1 karat berlian dan 100 gram emas. TRIBUN JABAR/GANI KURNIAWAN Bupati Bandung Barat, Hengky Kurniawan bersama istri, Sonya Fatmala memberikan keterangan kepada media seusai menghadiri akad nikah Sahrul Gunawan dan Dine Mutiara Aziz di Gedong Putih, Jalan Sersan Bajuri, Cihideung, Parongpong, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat, Sabtu (6/5/2023). Wakil Bupati Bandung, Sahrul Gunawan resmi menikah dengan CEO AMC Hospital, Dine Mutiara Aziz dengan mahar atau maskawin berupa 1 karat berlian dan 100 gram emas. TRIBUN JABAR/GANI KURNIAWAN (TRIBUN JABAR/GANI KURNIAWAN)

Adapun hal ini dilakukan Hengky sebab dirinya berlatar belakang bukan dari keluarga kaya.

Sehingga sejak kecil Hengky terbiasa untuk berusaha lebih keras agar keinginannya terkabul.

Hal ini diterapkan pula ke anak-anaknya.

"Karena saya lahir dari keluarga tidak berkecukupan, dari kecil udah usaha. Mau mendapatkan uang saku itu, saya jual es dan ciki untuk dijual di sekolahan," tuturnya.

Saat ini Hengky Kurniawan memiliki tiga anak, yakni Bintang Pratama yang merupakan anaknya dengan mantan istrinya, Christy Jusung.

Setelah bercerai dari Christy Jusung, Hengky kembali menikah dengan Sonya Fatmala pada 23 April 2015.

Pernikahannya itu, Hengky dikaruniai dua anak yaitu Shakila Azzahra Kurniawan dan Zavieruwais Muhammad Kurniawan.

Editor: Anita K Wardhani

Tag:  #hengky #kurniawan #beri #syarat #jika #anaknya #ingin #kuliah #luar #negeri

KOMENTAR