Pakai Baterai Jumbo, HP Murah Samsung Galaxy A06 Siap Meluncur di Indonesia
Samsung Galaxy A05. (Samsung)
14:08
28 Juli 2024

Pakai Baterai Jumbo, HP Murah Samsung Galaxy A06 Siap Meluncur di Indonesia

Sudah cukup banyak bocoran mengenai kedatangan Samsung Galaxy A06. Terbaru, perangkat ini diketahui telah lolos TKDN dan dipastikan akan segera masuk ke pasar Indonesia dan mengisi kategori HP murah Samsung.

Sebelumnya, Samsung Galaxy A06 telah mengantongi sertifikasi pengujian dari Bluetooth SIG, BIS, NBTC hingga FCC. Pada kemunculannya ini, detail spesifikasi perangkat anyar Samsung ini terungkap.

Dilansir dari GSM Arena, Samsung Galaxy A06 dipercaya membawa tampilan khas Samsung dengan bentuk lebih kotak jika dibandingkan dengan seri-seri sebelumnya.

Perangkat ini dipercaya membawa ukuran 167,3 x 77,9 x 8,0 mm dengan desain datar di bagian depan serta dua kamera di bagian belakang. Samsung Galaxy A06 juga hadir dengan ukuran 3,5 mm audio jack serta pembaca sidik jari di sisinya.

Baca Juga: Persiapkan OS Baru, Ikon One UI 7 Samsung Mirip iOS?

Bocoran ini juga menyebut jika Samsung Galaxy A06 kemungkinan akan membawa layar LCD berukuran 6,7 inci diagonal dengan resolusi HD Plus.

Kemunculan Samsung Galaxy A06 di Geekbench bersama dengan situs resmi India menyebut jika perangkat ini mengandalkan chipset MediaTek Helio G85 SoC yang sama seperti pendahulunya yaitu Samsung Galaxy A05.

Lebih lanjut, Samsung Galaxy A06 hadir dengan RAM 6 GB serta baterai jumbo berkapasitas 5.000 mAh yang sudah mendukung teknologi pengisian daya 15W.

Sudah banyak rumor yang beredar terkait fitur dan spesifikasinya, peluncuran Samsung Galaxy A06 dipercaya akan semakin dekat. Mengisi seri A, diduga harga Samsung Galaxy A06 akan terjangkau layaknya Samsung Galaxy A05 yang rilis sebelumnya.

Baca Juga: 4 Rekomendasi HP Alternatif Jika Samsung Galaxy Z Flip6 Kemahalan

Editor: Agung Pratnyawan

Tag:  #pakai #baterai #jumbo #murah #samsung #galaxy #siap #meluncur #indonesia

KOMENTAR