Stop Iklan Muncul Tiba-tiba! Cara Mudah Hilangkan di HP Realme dan Oppo
Stop Iklan Muncul Tiba-tiba! Cara Mudah Hilangkan di HP Realme dan Oppo (Pixabay)
21:00
25 Juli 2024

Stop Iklan Muncul Tiba-tiba! Cara Mudah Hilangkan di HP Realme dan Oppo

Iklan yang bermunculan di perangkat smartphone terkadang menjadi gangguan saat sedang beraktivitas. Maka tak heran jika kemudian banyak yang mencari cara menghilangkan iklan di HP Realme dan Oppo yang muncul tiba-tiba.

Untuk pengguna kedua merk HP ini, tentu paham benar gangguan yang sering kali muncul. Beberapa alternatif sebenarnya bisa dilakukan untuk mengurangi atau menghilangkan iklan yang ada ini. Caranya dapat Anda cermati di bawah ini.

Cara Menghilangkan Iklan di Realme

Cara paling sederhana adalah menggunakan pengaturan yang tersemat di dalam perangkat yang digunakan. Anda dapat menonaktifkan opsi ‘Terima saran aplikasi dan konten di aplikasi sistem’ untuk mengurangi dan menghilangkan iklan yang sering bermunculan.

Langkah yang dapat dilakukan adalah sebagai berikut:

Baca Juga: Elegan bak iPhone, Begini Spesifikasi Lengkap Oppo A3x Jelang Rilis

  • Buka aplikasi pengaturan
  • Pilih menu Pengaturan Sistem
  • Pilih opsi Dapatkan Saran
  • Kemudian matikan opsi Terima saran aplikasi dan konten di aplikasi sistem seperti Manajemen Pengunduhan untuk menonaktifkan iklan yang sering muncul

Setelah berhasil mengikuti langkah ini, pastikan untuk merestart smartphone Anda agar perubahan tersebut dapat diterapkan secara optimal.

Beberapa cara yang lain juga dapat digunakan, seperti dengan mengaktifkan Private DNS, mencoba memblokir iklan di Google Chrome, atau mematikan Adware yang sering kali terpasang tanpa diketahui. Cara-cara ini juga cukup efektif, dan dapat Anda temukan dengan mudah.

Cara Menghilangkan Iklan di Oppo

Untuk menghilangkan iklan di HP Oppo, cara yang dilakukan juga cukup banyak. Mulai dari menghilangkan notifikasinya, menghapus aplikasi yang memiliki iklan, pengaturan Google, penggunaan AdBlock Browser, dan dari pusat kontrol Oppo.

Salah satu cara yang paling banyak digunakan adalah yang disebut pertama kali, dengan menghilangkan notifikasi iklan yang muncul. Caranya adalah sebagai berikut:

  • Buka menu Pengaturan di smartphone Oppo yang Anda miliki
  • Lalu masuk ke menu Pemberitahuan & Status
  • Lanjutkan dengan membuka pengaturan di menu Kelola Pemberitahuan
  • Anda dapat memilih aplikasi yang memunculkan iklan
  • Matikan toggle di menu Izinkan Notifikasi
  • Selesai, kini aplikasi-aplikasi tersebut tidak lagi akan memunculkan notifikasi pada saat Anda menggunakan perangkat HP Oppo yang Anda miliki

Beberapa cara lain juga sebenarnya dapat digunakan seperti yang disebutkan di atas. Jika Anda memiliki dana  berlebih, maka penggunaan layanan premium bisa jadi jalan keluar yang paling cepat dan efektif.

Baca Juga: Cara Mengembalikan Chat WhatsApp yang Terhapus dengan Aman

Itu tadi sekilas tentang cara menghilangkan iklan di HP Realme dan Oppo yang muncul tiba-tiba. Semoga berguna dan selamat melanjutkan kegiatan Anda berikutnya! 

Kontributor : I Made Rendika Ardian

Editor: Chyntia Sami Bhayangkara

Tag:  #stop #iklan #muncul #tiba #tiba #cara #mudah #hilangkan #realme #oppo

KOMENTAR