Beli Gorengan 5 Ribu Bonus Invoice 180 Juta? Netizen Temukan Bungkus Janggal Diduga dari Diskominfo Bandung
Kuitansi bermeterai yang dipakai bungkus gorengan. (x/mmaryasir)
15:08
25 Juli 2024

Beli Gorengan 5 Ribu Bonus Invoice 180 Juta? Netizen Temukan Bungkus Janggal Diduga dari Diskominfo Bandung

Belum lama ini, cuitan salah satu netizen di X mencuri perhatian. Dalam cuitannya, netizen ini menemukan sebuah kuitansi bermeterai yang dipakai untuk membungkus gorengan yang ia beli seharga Rp 5.000 ini.

"Beli gorengan Rp 5 ribu bonus invoice Rp 181 juta, mana masih ada meterainya wkwk" tuli pemilik akun @mmaryasir.

Dalam cuitan tersebut, nampak sejumlah gorengan yang dibeli oleh netizen ini. Gorengan-gorengan tersebut kemudian dibungkus di dalam kantong kertas berwarna putih.

Netizen ini juga terkejut ketika melihat bahwa kertas bungkusan gorengan yang dipakai tersebut adalah sebuah kuitansi bukti pembayaran biaya senilai Rp 181 juta. Kuitansi ini memiliki meterai yang disematkan di kolom tanda tangan.

Baca Juga: Detik-detik Menegangkan Pesawat Saurya Airlines Jatuh di Nepal, Petugas Bandara Hanya Bisa Terdiam

Temuan ini langsung saja menjadi viral di X hingga menuai berbagai komentar dari netizen. Banyak yang mencoba untuk menelusuri asal kuitansi bermeterai yang dipakai untuk bungkus gorengan ini.

Kuitansi bermeterai yang dipakai bungkus gorengan. (x/mmaryasir)Kuitansi bermeterai yang dipakai bungkus gorengan. (x/mmaryasir)

Salah satu netizen dengan akun @wennyreads menyebut jika bungkusan gorengan tersebut benar adalah kuitansi dan bukan invoice. Diduga kuitans ini berasal dari SPJ pengadaan. Berdasarkan keterangan kuitansi, surat ini diduga berasal dari Dinas Komunikasi dan Informatika Pemerintah Kota Bandung.

"Ini kuitansi (bukan invoice), dan karena kuitansinya bermeterai (berarti arsip SPJ pengadaan), maka yang menjual kertas-kertas ini ke mamang tukang kiloan adalah Dinas Komunikasi dan Informatika Pemkot Bandung, bukan vendor" tulisnya.

Setelah menjadi viral di X, cuitan mengenai asal kuitansi bermeterai yang dipakai bungkus gorengan ini langsung menuai berbagai komentar dari netizen.

"Heh, kalau gitu berarti tetap aja dinasnya menyalahi aturan. Karena seharusnya arsip yang retensinya sudah habis itu dilakukan pemusnahan arsip yang dijual" balas netizen.

Baca Juga: Viral Video Produk AMDK Ada Jentik Hitam, Pakar Ingatkan Potensi Pidana Apabila Ada Pencemaran Nama Baik

"Dapat ilmu lagi dari perkara bungkus gorengan" komentar akun lainnya.

"Kominfo? Gak fisik, gak digital, butut amat yak kemampuannya" ungkap netizen.

Editor: Cesar Uji Tawakal

Tag:  #beli #gorengan #ribu #bonus #invoice #juta #netizen #temukan #bungkus #janggal #diduga #dari #diskominfo #bandung

KOMENTAR