Saingi HP Layar Lipat Samsung, Xiaomi Bakal Luncurkan Mix Fold 4 dan Mix Flip di Bulan Ini?
Xiaomi Mix Fold 3. [Mi.com]
16:56
8 Juli 2024

Saingi HP Layar Lipat Samsung, Xiaomi Bakal Luncurkan Mix Fold 4 dan Mix Flip di Bulan Ini?

Secara mengejutkan, Xiaomi mengumumkan akan segera meluncurkan dua perangkat barunya yaitu Xiaomi Mix Fold 4 dan Xiaomi Mix Flip pada bulan Juli 2024 ini.

Kehadiran dua perangkat baru Xiaomi ini membuat vendor HP asal China tersebut langsung menyaingi Samsung yang juga akan merilis HP layar lipat di awal Juli 2024.

Dilansir dari GSM Arena, kehadiran Xiaomi Mix Fold 4 dan Xiaomi Mix Flip ini diungkap langsung oleh Lei Jun, pendiri dan CEO Xiaomi.

Perilisan dua perangkat baru Xiaomi ini nantinya akan dilakukan secara online. Keduanya meripakan perangkat yang pertama keluar dan diproduksi dari Xiaomi Smart Factory di Changping, Beijing.

Baca Juga: Waduh, HP Lipat Xiaomi Pesaing Samsung Galaxy Z Fold 6 Tak Akan Masuk Indonesia?

Fasilitas pabrik baru Xiaomi ini terletak di lahan yang besar. Pabrik ini bisa menghasilkan lebih dari 10 juta perangkat per tahunnya. Xiaomi melakukan investasi besar hingga 2,4 miliar dengan deretan fasilitas yang membuatnya begitu istimewa.

Pabrik baru Xiaomi ini memiliki Jun platform manufaktor cerdas yang membuat keputusan independen dan melaksanakannya untuk meningkatkan proses.

Xiaomi menyebut bahwa perusahaannya ini bisa melakukan pembelian otomatis pada bahan baku dan komponen untuk membuat kelancaran produksi.

Menurut rumor yang beredar, Xiaomi Mix Fold 4 dan Xiaomi Mix Flip akan segera diperkenalkan dalam waktu dekat. Perangkat Xiaomi Mix Fold 4 dilaporkan akan masuk ke pasar global nantinya.

Sayangnya, hingga kini, masih belum diungkap nasib penjualan Xiaomi Mix Flip secara global nantinya. Perlu menanti hingga ada pengumuman resmi nantinya dari Xiaomi.

Baca Juga: Cara Aktifkan Fitur Nonaktifkan Iklan Tersembunyi HyperOS di HP Xiaomi

Editor: Amelia Prisilia

Tag:  #saingi #layar #lipat #samsung #xiaomi #bakal #luncurkan #fold #flip #bulan

KOMENTAR