Deretan Fitur dan Produk Ini Siap Rilis di WWDC 2024, iOS 18 Paling Dinantikan!
WWDC 2024. (Apple)
10:08
10 Juni 2024

Deretan Fitur dan Produk Ini Siap Rilis di WWDC 2024, iOS 18 Paling Dinantikan!

Worldwide Developers Conference atau WWDC yang digelar Apple akan digelar secara resmi hari ini, Senin (10/6/2024). Dalam gelaran yang lama dinanti ini, Apple dipercaya akan memperkenalkan deretan fitur dan perangkat barunya.

AI akan menjadi tema dari gelaran WWDC 2024 kali ini. Deretan sistem operasi terbaru Apple yaitu iOS 18, iPadOS 18, macOS 15, watchOS 11, tvOS 18 dan visionOS 2 akan resmi diperkenalkan.

Dilansir dari GSM Arena, rumor menyebut bahwa Apple akan mendefinisikan ulang akronim AI yang sebelumnya Artificial Intelligence menjadi Apple Intelligence.

Seperti laporan yang diungkap sebelumnya, Apple akan membawa sejumlah perangkat barunya seperti iPhone, iPad dan Mac yang sudah didukung oleh teknologi OpenAI dan ChatGPT.

Baca Juga: Review Anime Sing a Bit of a Harmony, Ciptakan Persahabatan Lewat Melodi

Gelombang awal AI yang digunakan oleh Apple ini dipercaya akan menggunakan proses yang bergantung pada cloud untuk meminimalkan masalah privasi.

Fitur dan perangkat yang akan diperkenalkan oleh Apple ini nantinya berfokus pada kenyamanan pengguna pada gambar dan video. Selain itu, teknologi ini juga akan diluncurkan ke beberapa aplikasi Apple.

Beberapa aplikasi Apple yang dipercaya akan menggunakan teknologi AI ini antara lain halaman web, catatan, pesan dan pemberitahuan. Nantinya juga akan ada saran balasan untuk email dan pesan, transkrip otomatis dan pembuatan ringkasan.

Kedatangan teknologi AI di perangkat Apple ini rupanya mempengaruhi performa Siri. Rumor menyebut jika Siri nantinya didesain lebih pintar dan memiliki kontral yang tepat pada fitur dan aplikasi yang dibawa Apple.

Meskipun banyak rumor mengenai kedatangan fitur dan perangkat baru Apple. Banyak yang justru menyebut bahwa gelaran WWDC 2024 hanya akan menjadi ajang vendor HP tersebut memperkenalkan fitur-fitur teranyarnya.

Baca Juga: Festival Dilan 1983: Wo Ai Ni, Ada Juicy Luicy hingga Fariz RM

Editor: Amelia Prisilia

Tag:  #deretan #fitur #produk #siap #rilis #wwdc #2024 #paling #dinantikan

KOMENTAR