Bocoran Spesifikasi Poco F6, HP Mewah yang Segera Hadir Bulan Depan
Ilustrasi Poco F6. Foto: Redmi Turbo 3 yang kemungkinan dirilis sebagai Poco F6. [Xiaomi China]
08:32
1 Mei 2024

Bocoran Spesifikasi Poco F6, HP Mewah yang Segera Hadir Bulan Depan

Poco F6 diperkirakan bakal rilis sebentar lagi. HP Poco kelas premium ini sudah mulai muncul di beberapa sertifikasi yang menandakan bakal segera meluncur.

Bocoran spesifikasi Poco F6 pun sudah muncul di laman sertifikasi Geekbench. Ponsel itu hadir dengan nomor model Xiaomi 24069PC21G yang kemungkinan rilis dengan nama Poco.

Situs Geekbench juga menampakkan kalau Poco F6 akan diperkuat prosesor Snapdragon 8s Gen 3, RAM 12GB, Android 14, hingga sistem operasi HyperOS, sebagaimana dikutip dari Gizmochina, Selasa (30/4/2024).

Poco F6 juga mendapatkan skor tes untuk performa single core dan multi core dengan masing-masing 884 dan 4799 poin.

Sebenarnya prosesor Snapdragon 8s Gen 3 ini tidak diungkap dalam Geekbench. Sebab aplikasi itu hanya menampilkan detail CPU dan GPU, yang mana itu mengarah ke prosesor baru Qualcomm.

Kehadiran Poco F6 di platform Geekbench ini menandakan kalau perusahaan sedang mengujinya secara internal sebelum akhirnya diumumkan resmi ke publik.

Awal April kemarin, Xiaomi melalui sub-brand Redmi sudah meluncurkan HP baru yang diberi nama Redmi Turbo 3. Ponsel itu juga hadir dengan prosesor Snapdragon 8s Gen 3.

Rumor menyatakan kalau Redmi Turbo 3 adalah versi lain dari Poco F6. Pasalnya, Redmi Turbo 3 diketahui hanya rilis untuk pasar China.

Dengan demikian, spesifikasi Poco F6 akan meliputi layar AMOLED 6.7 inci, resolusi 1.5K, refresh rate 120Hz, dan rating IP64 untuk tahan cipratan air atau debu.

Perangkat ini kemungkinan bakal membawa RAM LPDDR5x hingga 12 GB dan penyimpanan UFS 4.0 hingga 512 GB. Sedangkan susunan kameranya adalah 20 MP untuk lensa selfie, 50MP untuk kamera utama di belakang, dan 8MP untuk kamera ultrawide.

Bocoran Poco F6 lainnya yakni ponsel itu akan mengemas baterai 5.000mAh dengan charger kencang 90W.

Editor: Dicky Prastya

Tag:  #bocoran #spesifikasi #poco #mewah #yang #segera #hadir #bulan #depan

KOMENTAR