Update Google Chrome Hadirkan 3 Fitur Baru, Salah Satunya Prediksi Kueri Berdasarkan Pencarian Sebelumnya
Browser Google Chrome. (Pymnts)
17:40
19 Maret 2024

Update Google Chrome Hadirkan 3 Fitur Baru, Salah Satunya Prediksi Kueri Berdasarkan Pencarian Sebelumnya

- Google baru saja meluncurkan pembaruan Chrome untuk menjadikan pengalaman penelusuran Anda lebih lancar dan intuitif. Sekarang, bahkan sebelum Anda mulai mengetik di kotak pencarian, Chrome akan menampilkan saran kueri terkait pencarian Anda sebelumnya.    Fitur baru tersebut merupakan salah satu fitur yang ada dari pembaruan Chrome. Jesse Lee Manajer Produk, Chrome menjelaskan, kini Anda akan mendapatkan saran penelusuran yang lebih bermanfaat di Chrome berdasarkan apa yang dicari orang lain, dan bahkan melihat hasilnya saat koneksi internet Anda buruk.   "Terkadang saat Anda menjelajah, Anda tidak yakin dengan apa yang Anda cari. Hari ini kami merilis tiga fitur baru di Chrome untuk memberikan Anda tambahan inspirasi," kata Jesse Lee dikutip dari blog resminya.  

  Jadi, jika Anda sedang mencari dekorasi rumah seperti tirai, nantikan saran visual untuk item dekorasi rumah lainnya seperti furnitur, karya seni, dan lainnya, saat berikutnya Anda bertanya-tanya apa yang harus dicari.   Meskipun ini mungkin tampak seperti tambahan baru, Google telah bereksperimen dengan fitur serupa “Orang juga menelusuri” sejak tahun 2020. Ini hanyalah versi yang lebih halus dan dikembangkan dengan lebih baik dari fitur sebelumnya, sesuatu yang terasa jauh lebih personal daripada sebelumnya.   Dan jangan khawatir tentang Wi-Fi yang tidak stabil. Chrome memberi Anda peningkatan kemampuan pada perangkat yang memastikan saran penelusuran muncul bahkan saat koneksi Anda lambat.   

  Ini berfungsi dengan mengunduh model saran pencarian populer yang ringkas dan hanya dapat dibaca, yang disesuaikan dengan lokal Anda. Model ini disimpan langsung di perangkat Anda, siap digunakan saat diperlukan, seperti saat jaringan Anda lambat atau jika Anda menjelajah dalam mode Penyamaran.   Bahkan dalam mode Penyamaran atau Incognito Mode, yang biasanya tidak memberikan saran, Anda tetap mendapatkan manfaat fitur ini tanpa mengorbankan privasi Anda, berkat model data yang disimpan secara lokal. Jadi, jika lain kali Anda berada dalam keadaan darurat untuk mendapatkan inspirasi penelusuran atau koneksi internet Anda lambat, pembaruan baru Chrome siap membantu Anda.   "Cobalah pembaruan ini hari ini untuk menemukan informasi (dan inspirasi) yang Anda butuhkan dengan lebih cepat," tandas Jesse.

Editor: Bintang Pradewo

Tag:  #update #google #chrome #hadirkan #fitur #baru #salah #satunya #prediksi #kueri #berdasarkan #pencarian #sebelumnya

KOMENTAR