5 Link Baca Al Quran Resmi dan Legal untuk Membantu Ibadah Puasa Ramadhan 2024
Ilustrasi Ramadhan 2024. [Pixabay]
14:16
15 Maret 2024

5 Link Baca Al Quran Resmi dan Legal untuk Membantu Ibadah Puasa Ramadhan 2024

Berikut adalah 5 link baca Al Quran resmi dan legal yang bisa Anda manfaatkan untuk membantu ibadah di bulan Ramadhan 2024.

Ibadah puasa merupakan ibadah yang mengharuskan muslim menahan haus dan lapar dari terbit hingga terbenam matahari. Biasanya, orang-orang muslim akan mengisi ibadah puasa mereka dengan berbagai kegiatan positif.

Salah satu kegiatan yang bisa dilakukan adalah dengan membaca Al Quran. Seiring dengan perkembangan zaman, membaca Al Quran tak perlu lagi membaca Al Quran fisik.

Anda bisa memanfaatkan situs baca Al Quran di ponsel yang untuk membaca Al Quran di manapun dan kapanpun. Caranya, Anda hanya perlu mengunjungi situs baca Al Quran dari browser laptop atau HP Anda.

Namun saat ini, ada banyak situs Al Quran yang bisa Anda manfaatkan. Meski demikian, Anda harus pandai-pandai memilih situs baca Al Quran, sebab banyak yang dirilis secara tidak resmi.

Berikut adalah 5 link download Al Quran resmi dan legal yang bisa Anda pertimbangkan

1. Link Al Quran online dari Kemenag

Salah satu link Al Quran online yang bisa Anda manfaatkan adalah Al Quran online dari Kemenag. Sebagai aplikasi buatan pemerintah, Al Quran online dari Kemenag ini bisa sangat Anda andalkan.

Dengan menggunakan link Al Quran online Kemenang ini, Anda akan mendapatkan isi Al Quran yang lengkap dengan fitur ejaan dan terjemahan.

Link Al Quran online dari Kemenag

2. Link Al Quran online dari NU

Al Quran online besutan NU juga bisa menjadi salah satu pertimbangan jika Anda memerlukan Al Quran lengkap dengan terjemahannya.

Sebagai salah satu lembaga Islam terbesar di Indonesia, NU menggarap Al Quran online-nya dengan tidak main-main.

Anda bisa mengaksesnya di website resmi NU. Website ini juga menyediakan layanan baca doa, tahlil, dan wirid. 

Link Al Quran online dari NU

3. Link Al Quran online dari quran.com

Bukan rahasia lagi jika Quran.com menjadi salah satu situs yang banyak dimanfaatkan untuk mereka yang sering membaca Al Quran di ponsel.

Dengan menggunakan link di bawah ini, Anda akan mendapatkan tampilan Al Quran yang ramah pembaca.

Selain itu, website quran.com juga menyediakan fitur audio lantunan pembacaan Al Quran di tiap ayat. Ini akan membuat Anda merasa nyaman dan terbantu dalam membaca Al Quran.

Link Al Quran online dari quran.com

4. Link Al Quran online dari quranweb.id

Selain Quran.com, Quranweb.id juga menjadi salah satu situs membaca Al Quran yang bisa Anda manfaatkan. 

Quranweb.id memiliki tampilan yang sangat ramah bagi pengguna. Anda juga akan dimanjakan dengan berbagai fitur yang menarik dari Quranweb.id ini.

Salah satunya adalah fitur audio lantunan pembacaan Al Quran di tiap ayat. 

Link Al Quran online dari quranweb.id

5. Link Al Quran online dari Litequran.org

Litequran.org juga bisa menjadi pertimbangan buat Anda yang cari situs baca Al Quran dengan berbagai fitur unggulan dan memanjakan.

Situs Litequran.org ini menyediakan Quran dan terjemahan yang lengkap. Anda juga akan dimanjakan dengan fitur audio yang akan menuntun Anda ketika membaca ayat-ayat sulit.

Kemudian, ada pula fitur ejaan dan terjemahan ayat Al Quran dalam bahasa Indonesia.

Link Al Quran online dari Litequran.org

Itulah 5 rekomendasi link baca Al Quran terbaik yang bisa Anda pertimbangkan untuk jadi rujukan selama bulan Ramadhan 2024.

Kontributor : Damai Lestari 

Editor: Agung Pratnyawan

Tag:  #link #baca #quran #resmi #legal #untuk #membantu #ibadah #puasa #ramadhan #2024

KOMENTAR