Komunitas Indonesia Boating Gathering Hadir di IIMS 2024 Pamerkan Teknologi Maritim
Indonesia Boating Gathering ramaiakan ajang IIMS 2024. (Foto: Dony).
11:08
17 Pebruari 2024

Komunitas Indonesia Boating Gathering Hadir di IIMS 2024 Pamerkan Teknologi Maritim

- Menarik dikunjungi bila Anda ke IIMS 2024, pasalnya disana juga diramaikan Indonesia Boating Gathering (IBG). Menempati booth di Hall B2, IBG menampilkan kapal-kapal boat rekreasi dan industri penunjangnya, serta penyedia jasa wisata bahari.

Ada 13 exhibitor di pameran IBG tahun ini seperti Suzuki marine, Samudera, Gladiator, Keman Boat, Hidea, MDA, Riara Boatco, Sea Eagle, J Seven, Teracraft, Barakuda, Minipoly, Dugong boat, PT. Trayagantha Pinasthika.

Menurut Eky Bagaskara selaku Project Manager IBG di sesi jumpa pers yang digelar pada Jumat (16/2) di hal B2 JIExpo, meski Indonesia merupakan negara kepulauan namun industri kapal boat rekreasinya belum terlalu maju, seperti luar negeri maupun di negara tetangga.

"IBG memiliki tujuan untuk memberikan awareness kepada masyarakat terutama pengunjung IIMS 2024 dan juga pengenalan lifestyle dari recreational boat (kapal boat rekreasi)," ujarnya.

Komunitas Indonesia Boating Gathering hadirkan peralatan dengan teknologi modern dipamerkan di IIMS 2024. (Foto: Dony).

Selain itu, digelarnya IBG untuk menciptakan komunitas-komunitas maritim, serta mendorong pengurus kemaritiman dan olahraga air di Indonesia, untuk itu IBG kembali hadir di pameran otomotif IIMS 2024.

"Tujuan lainnya mempromosikan budaya bahari bangsa Indonesia dan menciptakan industri-industri pariwisata bahari serta memberikan kontribusi dan advokasi bagi terciptanya kebijakan strategis nasional yang mendukung kemajuan wisata bahari," sebut Eky.

Keikutsertaan IBG di IIMS merupakan kali keempat setelah debutnya pada 2019. Berbeda dari sebelumnya. Pada booth IBG kali ini, terbagi menjadi 6 kategori, yaitu Boats and yacht, Travel world, beach sports, waterfront facilities, Diving world, activewear and fashions.

Paling menarik terdapat pula area indoor poll yang dapat digunakan para pengujung untuk menjajal langsung produk-produk di IBG seperti kapal boath, kayak dan lainya.

"Setiap tahunnya IBG selalu berkembang. Dan untuk tahun ini highlightnya jauh lebih besar. Kita ada indoor pool untuk anak-anak, kemudian dari exhibitor bertambah dari yang sebelumnya," tambahnya.

Tak hanya itu IBG 2024 semakin lengkap dan memanjakan para pengunjugnya dengan adanya photoboth, lomba photography hingga coswalk competition .

"Banyak program menarik bagi pengunjung diantaranya lomba photoboth dan kompetisi fotografi serta banyak lainnya. Dan tentu akan ada banyak hadiah menarik. Jadi ini menjadi perbedaan inovasi kami di tahun ini," tutup Eky Bagaskara .

Editor: Dony Lesmana Eko Putra

Tag:  #komunitas #indonesia #boating #gathering #hadir #iims #2024 #pamerkan #teknologi #maritim

KOMENTAR