Cocok Nih untuk Mobil Dinas Baru Menteri-menterinya Prabowo Subianto, Camry Hybrid XV80 Baru Meluncur di Thailand
Camry Hybrid XV80 baru. (WapCar)
13:00
17 Oktober 2024

Cocok Nih untuk Mobil Dinas Baru Menteri-menterinya Prabowo Subianto, Camry Hybrid XV80 Baru Meluncur di Thailand

Toyota Motor Thailand resmi meluncurkan Toyota Camry 2025 (XV80) baru. Hal ini menjadikan Thailand sebagai pasar kedua yang memperkenalkan model baru tersebut, setelah Singapura.   Camry sendiri lumrah dijadikan mobil dinas pejabat seperti menteri di Indonesia. Siapa tahu, berbarengan dengan pemerintahan baru Presiden Prabowo Subianto, menteri-menterinya ingin diberikan mobil baru juga, dalam hal ini Camry Hybrid XV80 baru.   Dilansir dari WapCar, Camry XV80 mengusung kode model baru. Model ini juga lmerupakan perombakan besar-besaran dari generasi XV70 sebelumnya, yang menghadirkan pembaruan signifikan di luar, lebih dari sekadar perubahan estetika.  

  Tiga varian telah diperkenalkan untuk pasar Thailand, semuanya dilengkapi dengan mesin HEV atau Hybrid Electric Vehicle 2,5 liter. Varian ini meliputi HEV Smart, HEV Premium dan HEV Premium Luxury dengan harga paling mahal berkisar THB 1,8 juta atau setara Rp 850 jutaan.   Seperti sebelumnya, Camry XV80 akan diproduksi secara lokal (CKD) di Thailand, untuk diekspor ke seluruh kawasan Asia-Oceania yang lebih luas.   Di balik kap mesinnya, Camry 2025 tetap ditenagai oleh mesin Dynamic Force Hybrid THS II 2,5 liter, yang menggabungkan mesin bensin 2,5 liter, 4 silinder (188 PS, 221 Nm) dengan motor listrik untuk menghasilkan total tenaga 227 PS. Mesin ini dipadukan dengan transmisi otomatis E-CVT yang menggerakkan roda depan.  

  Baterai telah diubah dari nikel-metal hidrida (Ni-MH) menjadi unit litium-ion 1,006 kWh yang lebih ringan. Dibangun di atas platform TNGA Toyota, Camry XV80 juga dilengkapi suspensi yang disetel ulang untuk penanganan yang lebih tajam dibandingkan pendahulunya.   Camry baru memamerkan desain baru yang berani, terinspirasi dari Toyota Crown dengan desain depan Hammerhead, bersama dengan bemper dan gril yang diperbarui. Fitur eksterior lainnya termasuk velg 18 inci dan atap kaca panorama.   Di bagian dalam, XV80 menawarkan jok yang dapat diatur 8 arah, layar sentuh 12,3 inci dengan Apple CarPlay nirkabel dan Android Auto, serta sistem suara JBL 9 speaker tergantung variannya. Kenyamanan yang menonjol termasuk pengisi daya nirkabel Qi, kluster instrumen digital, tampilan head-up, dan sistem perintah suara.

Editor: Banu Adikara

Tag:  #cocok #untuk #mobil #dinas #baru #menteri #menterinya #prabowo #subianto #camry #hybrid #xv80 #baru #meluncur #thailand

KOMENTAR