Fitur AI Asus Zenfone 11 Ultra Kini Sudah Bisa Bahasa Indonesia
Asus Zenfone 11 Ultra. [Asus Indonesia]
20:08
8 Oktober 2024

Fitur AI Asus Zenfone 11 Ultra Kini Sudah Bisa Bahasa Indonesia

Asus Zenfone 11 Ultra yang diluncurkan beberapa waktu lalu memang memiliki beragam fitur kecerdasan buatan alias artificial intelligence (AI). Sayangnya teknologi itu belum mendukung fitur berbahasa Indonesia.

Setelah empat bulan usai dirilis pada Juni 2024 lalu, fitur AI di Asus Zenfone 11 Ultra kini sudah mendukung fitur bahasa Indonesia.

"Kekuatan ultra-intelligence, kini tersedia dalam Bahasa Indonesia!" tulis Asus Indonesia dalam siaran persnya, Selasa (10/8/2024).

Berikut rincian fitur AI di Asus Zenfone 11 Ultra

Baca Juga: AI dan Teknologi Inovatif Jadi Fokus Utama di IndonesiaNEXT Summit 2024

Rekaman Video

ASUS Zenfone 11 Ultra dilengkapi dengan kamera 50 MP yang didukung oleh 6-Axis Hybrid Gimbal Stabilizer 3.0 dan stabilisasi video Super HyperSteady yang didukung oleh AI.

Teknologi ini mengubah cara perekaman smartphone, memastikan video bebas blur dan guncangan bahkan selama pengambilan gambar bergerak.

Peredam bising

Inti dari Zenfone 11 Ultra terletak pada prosesor Snapdragon 8 Gen 3, yang menghasilkan kemampuan AI yang kuat. Pembatalan Kebisingan AI pada perangkat memastikan audio sejernih kristal, baik saat Anda melakukan panggilan, melakukan komunikasi dalam game, atau mengirim pesan suara.

Baca Juga: Mau Jadi Ahli AI? Indosat Buka Pelatihan Gratis dan Bersertifikat Internasional!

AI Call Translator

Fitur AI Call Translator memungkinkan konversi ucapan-ke-teks secara instan dengan terjemahan waktu nyata (real time). Fitur ini mendukung berbagai bahasa, termasuk Bahasa Indonesia, sehingga memungkinkan pengguna mengatasi kendala bahasa dalam percakapan.

AI Transcript

AI Transcript berfungsi untuk mentranskripsikan audio secara real time baik dari rekaman langsung maupun file suara yang disimpan. Saat ini, fitur AI Transcript dioptimalkan untuk Bahasa Indonesia, menjadikannya alat yang berharga bagi pengguna lokal.

Harga Asus Zenfone 11 Ultra

  • 12GB/256GB = Rp 10.999.000
  • 16GB/512GB = Rp 14.999.000 (Exclusive Eternal Black)

Editor: Dicky Prastya

Tag:  #fitur #asus #zenfone #ultra #kini #sudah #bisa #bahasa #indonesia

KOMENTAR