6 Tim yang Lolos Playoff di MPL ID Season 14, RRQ Hoshi Jadi Pemuncak
Ilustrasi logo MPL Indonesia. MPL Indonesia Season 14. (YouTube MPL Indonesia)
20:32
7 Oktober 2024

6 Tim yang Lolos Playoff di MPL ID Season 14, RRQ Hoshi Jadi Pemuncak

Mobile Legends: Bang Bang Professional League Indonesia Season 14 sudah mengakhiri Babak Reguler (Regular Season) pada Minggu (06/10/2024) lalu. Berikut terdapat penjelasan mengenai daftar enam tim yang lolos di Playoff MPL ID Season 14.

Sebagai infomasi, Regular Season berlangsung pada 9 Agustus 2024 hingga 6 Oktober 2024. Babak Playoff MPL ID Season 14 bakal dihelat mulai 23 Oktober 2024 mendatang di Eldorado Dome Bandung, Jawa Barat.

Grand Final MPL ID Season 14 dijadwalkan berlangsung pada 27 Oktober 2024. Usai menjalani 9 pekan di Regular Season, RRQ Hoshi berhasil menjadi pemuncak klasemen dengan 13 Match Point.

Perlu diketahui, empat besar tim di Regular Season mempunyai selisih poin cukup tipis. RRQ Hoshi berada di peringkat pertama dengan 13 poin sementara Team Liquid ID mengamankan runner up dengan 12 poin.

Baca Juga: Cara Naik Rank Mobile Legends dengan Cepat, Jangan Sembarang Push Rank

Bigetron Alpha dan Fnatic ONIC masing-masing berada di peringkat ketiga serta keempat. Kedua tim tersebut bersaing cukup ketat dengan perolehan 10 serta 11 poin. Sebagai catatan, lima tim sebenarnya sudah mengunci tiket Playoff pada Week 8.

Klasemen MPL ID Season 14 Week 9. Akhir Regular Season. (MPL Indonesia)Klasemen MPL ID Season 14 Week 9. Akhir Regular Season. (MPL Indonesia)

Kelima tim tersebut adalah RRQ Hoshi, Team Liquid ID, Bigetron Alpha, Fnatic ONIC, dan Geek Fam. Week 9 menjadi momen yang mendebarkan bagi Alter Ego dan Dewa United untuk memperebutkan tiket Playoff terakhir.

Klasemen tak banyak berubah mengingat kedua tim sama-sama menelan dua kekalahan. Alter Ego sudah lega terlebih dahulu karena Fnatic ONIC mampu mengalahkan Dewa United dengan skor 2 vs 1 pada Week 9 Day 3.

Seperti musim sebelumnya, dua tim teratas berhak mengunci slot Upper Bracket terlebih dahulu. Pada Playoff Day 1, empat tim seperti BTR Alpha, Alter Ego, Fnatic ONIC, dan Geek Fam bakal saling membunuh satu sama lain.

Hanya ada dua tim yang berhak lolos ke Upper Bracket menemani RRQ Hoshi dan Team Liquid ID. Dua tim lainnya bakal langsung tersingkir.

Baca Juga: Recap MPL Indonesia Season 14 Week 7: Liquid ID dan RRQ Hoshi Kunci Tiket Upper Bracket!

Performa yang kurang memuaskan membuat Rebellion Esports dan EVOS Glory berada di dasar klasemen. Bagi EVOS, ini merupakan penurunan mengingat mereka berhasil masuk ke Playoff pada musim lalu.

Tiga tim yang tak lolos Playoff di MPL ID Season 14 adalah Dewa United Esports, Rebellion Esports, dan EVOS Glory. Berikut enam tim yang lolos Playoff di MPL ID Season 14:

  • RRQ Hoshi (Upper Bracket)
  • Team Liquid ID (Upper Bracket)
  • Bigetron Alpha
  • Fnatic ONIC
  • Geek Fam
  • Alter Ego Esports

Editor: Agung Pratnyawan

Tag:  #yang #lolos #playoff #season #hoshi #jadi #pemuncak

KOMENTAR