Keluarga Jokowi Kompak Suka Blusukan di Pasar, Netizen Malah Tantang ke Tempat Ini
Kaesang Pangarep (Kolase/TikTok)
18:32
3 Oktober 2024

Keluarga Jokowi Kompak Suka Blusukan di Pasar, Netizen Malah Tantang ke Tempat Ini

Usai terekam naik private jet hingga mengenakan rompi bertuliskan 'Putra Mulyono', gerak-gerik Kaesang Pangarep ramai dipantau publik. Putra bungsu Presiden RI Jokowi tersebut baru-baru ini viral karena terlihat blusukan di pasar tradisional.

Kaesang diketahui terekam mengunjungi Pasar Panorama Lembang, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat. Adik dari Gibran Rakabuming ini terlihat sedang mendekati toko perlengkapan bayi.

Menyaksikan video viral tersebut, publik menemukan kesamaan 'hobi' keluarga Jokowi yaitu blusukan ke pasar. Netizen lantas menantang Kaesang serta Gibran untuk pergi ke kampus agar dapat diajak berdiskusi.

"Ini keren banget, belum ada loh anak presiden mau belanja di pasar," tulis @Mdy_Asmara1701. Video tersebut viral setelah dibagikan lebih seribu kali dan memperoleh 4.400 tanda suka.

Baca Juga: Netizen Punya Julukan Baru, Sebut Kaesang 'Jadong' karena Kebal Kritik, Apa Artinya?

Sayang, postingan video justru memancing banyak cibiran dari netizen di X. "Nggak bapak, nggak kakak, dan adiknya kenapa blusukan selalu ke pasar. Maaf, orang-orang keterbelakang ekonominya dijadikan sentral ruang publik untuk diekspose. Kenapa nggak ke kampus-kampus negeri buat diuji isi otaknya?" cuit@oen**en***ratma.

Perlu diketahui, Wakil Presiden Terpilih Pilpres 2024 Gibran Rakabuming Raka terekam melakukan blusukan pada beberapa lokasi di Jakarta pada Juli lalu.

Dua tempat yang dikunjungi mencakup Pasar Manggis, Jakarta Selatan dan Pasar Nangka, Jakarta Pusat. Sebelumnya, Gibran juga blusukan di di Pasar Legi Solo pada awal April 2024.

Joko Widodo sendiri setidaknya sudah puluhan kali blusukan ke pasar saat masih menjabat sebagai Gubernur DKI Jakarta hingga menjadi Presiden Republik Indonesia. Video viral Kaesang blusukan ke pasar mendapat beragam komentar dari netizen.

"Mereka nggak berani lawan orang pintar kak. Jadi mending ngincar orang miskin, sekarang juga lagi diperbanyak. Jadi makin enak kalo nanti butuh suara, tinggal kasih bantuan," kata @et**se**ahh.

Baca Juga: Jokowi Dikritik Tak Berani, Pakar: Kenaikan Cukai Rokok Tak Akan 'Bunuh' Industri dan Petani

Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka saat meninjau bangunan Pasar Legi. [Suara.com/Ari Welianto]Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka saat meninjau bangunan Pasar Legi. [Suara.com/Ari Welianto]

"Mau blusukan ke kampus, khawatir diajak debat sama mahasiswa," cuit @im**7*0.

"Masyarakat Indonesia mayoritas kelas bawah, mereka beraninya main di situ-situ saja," pendapat @do**el***ger174

Editor: Agung Pratnyawan

Tag:  #keluarga #jokowi #kompak #suka #blusukan #pasar #netizen #malah #tantang #tempat

KOMENTAR