Deretan Fitur Redmi G34WQ, Monitor Gaming dengan Layar Lengkung 180 Hz
Monitor gaming Redmi G34WQ. (Redmi)
16:56
23 Januari 2024

Deretan Fitur Redmi G34WQ, Monitor Gaming dengan Layar Lengkung 180 Hz

Xiaomi resmi mengenalkan monitor gaming anyar pada Januari 2024. Berikut terdapat rincian spesifikasi dan fitur Redmi G34WQ.

Perlu diketahui, Xiaomi meluncurkan Curved Gaming Monitor 30" di pasar global pada beberapa bulan lalu. Tak lama kemudian, mereka kini merilis Redmi G34WQ melalui platform e-commerce Youpin.

Redmi G34WQ merupakan monitor gaming dengan layar lengkung berukuran 34 inci. Monitor ini menawarkan refresh rate 180 Hz. Layar yang menyasar segmen gaming tersebut menghasilkan output pada 1440p.

Dikutip dari Notebookcheck, monitor tersebut memiliki resolusi 3.440 x 1.440 piksel, yang sesuai dengan rasio aspek 21:9. Selain itu, panel IPS menghadirkan kecepatan refresh 180 Hz dengan waktu respons MPRT 1 ms dan dukungan AMD FreeSync Premium.

Fitur lainnya yaitu kecerahan puncak tipikal 350 nits, yang mencakup 95 persen ruang warna DCI-P3. Spesifikasi ini menunjukkan performa kuat dalam reproduksi warna. Itu sangat penting untuk tugas yang memerlukan presisi warna.

Monitor gaming Redmi G34WQ. (Redmi)Monitor gaming Redmi G34WQ. (Redmi)

Monitor ini dirancang dengan mempertimbangkan kenyamanan pengguna. Fitur mencakup opsi ketinggian, rotasi, dan kemiringan yang dapat disesuaikan, serta dapat dipasang di dinding. Penambahan ring light LED RGB di bagian belakang menambah unsur estetika. Xiaomi telah menyertakan pencahayaan RGB yang menghadap ke belakang.

Perusahaan juga menyediakan dua port di bagian belakang berupa DisplayPort 1.4 dan HDMI 2.0. Harga Redmi G34WQ dibanderol sebesar 1.499 yuan atau Rp 3,3 juta. Belum diketahui apakah monitor gaming ini akan meluncur ke luar China atau tidak.

Namun Xiaomi Curved Gaming Monitor 30" menunjukkan bahwa perusahaan mulai serius dalam menyasar segmen gaming. Tak menutup kemungkinan bila mereka memasarkan Redmi G34WQ pada beberapa negara di luar China.

Editor: Rezza Dwi Rachmanta

Tag:  #deretan #fitur #redmi #g34wq #monitor #gaming #dengan #layar #lengkung

KOMENTAR