Apakah Yandex Ru Video Aman? Ini Cara Tepat Penggunaannya
apakah Yandex Ru Video aman (yandex.com)
10:32
29 September 2024

Apakah Yandex Ru Video Aman? Ini Cara Tepat Penggunaannya

Saat ini, aplikasi mesin pencari atau browser asal Rusia, Yandex Ru tengah ramai digunakan untuk mencari video menggantikan Google. Akan tetapi, apakah Yandex Ru sudah terbukti aman digunakan? Lalu, bagaimana cara aman nonton video melalui Yandex Ru?

Yandex adalah perusahaan teknologi asal Rusia yang bergerak di bidang mesin pencari. Sebelum ramai di Indonesia, browser ini sudah digunakan di Turki, Uzbekistan, Kazakhstan, dan Belarusia.

Meski lebih dikenal Google, Yandex nyatanya berdiri lebih dulu dari pesaingnya tersebut. Di Rusia, Yandex kini digunakan lebih dari 50 persen penduduknya, mengungguli Google.

Apakah Yandex Ru aman?

Sejauh ini, tidak ada pelarangan penggunaan Yandex Ru di Indonesia yang berarti bahwa browser ini relatif aman, Meski begitu, Anda tetap perlu berhati-hati saat menggunakannya demi melindungi keamanan data pribadi.

Baca Juga: Beredar Video Belakang Istana IKN Tak Terurus, Warganet Sindir Mulyono: Pantesan Nggak Betah

Browser ini pun juga telah dilengkapi dengan fitur perlindungan malware dan phising sehingga akan membantu Anda menjelajahi internet dengan lebih aman.

Anda akan mendapatkan peringatan dari yandex apabila mengunjungi situs yang mencurigakan. Selain itu, Yandex Ru juga telah kerja sama dengan Kaspersky Lab untuk memperkuat perlindungan ancaman online.

Cara aman pakai Yandex Ru

Ada berbagai cara untuk menggunakan Yandex Ru, salah satunya adalah dengan langsung menginstal aplikasinya. Berikut adalah cara yang bisa Anda ikuti.

  1. Download atau unduh aplikasi Yandex di Play Store atau App Store.
  2. Setelah ter-install di ponsel, buka aplikasi tersebut lalu buat akun.
  3. Jika berhasil membuat akun, gunakan untuk login dan masuk ke halaman utama.
  4. Ketik kata kunci video yang Anda inginkan di kolom pencarian.
  5. Klik Enter dan pilih menu Video.
  6. Pilih Video yang ingin Anda lihat.
  7. Klik Enter untuk memutar video.

Selain menginstal aplikasi Yandex secara langsung, Anda juga bisa menggunakan browser, seperti Safari, Google Chrome, Mozilla, dan DuckDuckGo untuk mengakses Yandex Ru. Caranya, cukup ketikkan yandex.com di mesin pencarian.

Demikian informasi mengenai keamanan Yandex Ru dan cara menggunakannya. Sebelum menggunakannya, pastikan Anda sudah membaca syarat dan ketentuan.

Baca Juga: Kenapa Archive Instagram Dihapus? 3 Cara Amankan Foto dan Video Agar Tak Hilang

Kontributor : Hillary Sekar Pawestri

Editor: Chyntia Sami Bhayangkara

Tag:  #apakah #yandex #video #aman #cara #tepat #penggunaannya

KOMENTAR