Apple Siapkan Acara Khusus pada Oktober, Ada iPad Murah Anyar?
Logo Apple. [Free-Photos/Pixabay]
18:16
28 September 2024

Apple Siapkan Acara Khusus pada Oktober, Ada iPad Murah Anyar?

Perusahaan telah menghadirkan banyak produk melalui Apple Event pada 9 September lalu. Tak hanya itu, Apple kemungkinan bersiap merilis tablet murah anyar pada bulan depan.

Sebagai pengingat, beberapa produk seperti iPhone 16 series, Apple Watch series 10, Apple Watch Ultra 2, AirPods 4, dan AirPods Max sudah debut di Apple Event bernama "It's Glowtime".

Laporan terbaru mengklaim acara anyar Apple pada Oktober 2024. Perlu diketahui, iPad entry-level belum diperbarui sejak 2022. Oleh sebab itu, Apple diprediksi kuat sedang bersiap mengenalkan iPad anyar dengan harga terjangkau.

Banyak penggemar menantikan fitur baru apa saja yang tersemat pada iPad generasi ke-11 mendatang. Meski belum dikonfirmasi, bocoran mengklaim bahwa iPad 11 akan mempertahankan layar 10,9 inci dan tombol Touch ID.

Baca Juga: iPhone 16 Pro Bermasalah! Pengguna Keluhkan Touchscreen Error

Tablet diharapkan mengikuti desain ramping iPad Air pada generasi sebelumnya. Soal jeroan, iPad 10 mengandalkan prosesor A14. Itu adalah dapur pacu yang sama dengan iPhone 12.

iPad 10. (Apple)iPad 10. (Apple)

Terkait iPhone 11, beberapa leaker membocorkan bahwa iPad 11 bakal menggunakan chip A16. Chipset ini turut tersemat pada iPhone 15. Jika Apple bermaksud menyertakan fitur-fitur canggih yang memanfaatkan kecerdasan buatan, mereka mungkin perlu meningkatkan ke prosesor A17 Pro atau A18.

Dikutip dari Gizchina, tak menutup kemungkinan Apple turut merilis tablet murah dengan fitur AI. Perangkat diprediksi mendukung Wi-Fi 6E serta membawa penyimpanan lega 128 GB.

Berdasarkan laporan sebelumnya, Apple memang diyakini bakal mengenalkan iPad dan Mac Mini anyar pada Oktober 2024. Apple dispekulasikan merilis Mac Mini dengan chipset M4.

Perangkat kabarnya membawa dimensi yang lebih kecil dibanding model Mac Mini generasi lawas dengan chipset M2. Apabila bocoran benar, kita berharap Apple mengunggah teaser terkait produk baru dalam dua minggu ke depan.

Baca Juga: Hore! Tahun Depan Layar iPhone 17 akan Lebih Besar, Ini Bocorannya

Fitur AI pada perangkat murah dapat memeriahkan persaingan melawan tablet kompetitif Android di harga Rp 5 jutaan.

Editor: Budi Arista Romadhoni

Tag:  #apple #siapkan #acara #khusus #pada #oktober #ipad #murah #anyar

KOMENTAR