Mulai Oktober 2024, Ini Model iPhone yang Tidak Bisa Menggunakan WhatsApp
Ilustrasi WhatsApp. [Pexel]
14:56
26 September 2024

Mulai Oktober 2024, Ini Model iPhone yang Tidak Bisa Menggunakan WhatsApp

Salah satu aplikasi perpesanan terpopuler di dunia, WhatsApp, telah mengumumkan akan berhenti mendukung model ponsel tertentu mulai 1 Oktober 2024. Perubahan ini akan memengaruhi pengguna Android dan iPhone yang perangkatnya tidak dapat memenuhi persyaratan perangkat lunak baru aplikasi tersebut.

Dilansir dari Gizchina pada Kamis (26/9/2024), salah satu perangkat yang paling menonjol yang terpengaruh adalah iPhone 5. Seiring kemajuan teknologi dan peluncuran fitur-fitur baru, ponsel lama tidak dapat memenuhi tuntutan pembaruan perangkat lunak modern.

Bagi pengguna perangkat tersebut, artinya pengguna harus memperbarui sistem operasi ponsel atau meningkatkan ke model yang lebih baru yang kompatibel dengan persyaratan terbaru WhatsApp.

Ilustrasi iPhone. [Malte Helmhold/Unsplash]Ilustrasi iPhone. [Malte Helmhold/Unsplash]

Selain iPhone 5, WhatsApp akan berhenti mendukung beberapa perangkat Apple lainnya. Perangkat tersebut termasuk iPhone SE generasi pertama, iPhone 5C, iPhone 6, dan iPhone 6 Plus. Perubahan ini berdampak signifikan pada pengguna Apple, karena banyak yang masih menggunakan model lama ini meskipun sudah tua.

Baca Juga: Ganti HP Android ke iPhone, Data Hilang atau Tidak?

Setelah 1 Oktober 2024, WhatsApp akan berhenti berfungsi pada perangkat tersebut. Pengguna tidak akan dapat mengirim pesan, melakukan panggilan, atau menggunakan fitur apa pun dari aplikasi WhatsApp.

Meskipun mungkin merepotkan, perubahan ini menunjukkan bagaimana teknologi berkembang. Perangkat lama tidak dapat mengikuti pembaruan perangkat lunak yang lebih baru.

Editor: Agung Pratnyawan

Tag:  #mulai #oktober #2024 #model #iphone #yang #tidak #bisa #menggunakan #whatsapp

KOMENTAR