Banyak Warganet yang Coba Transfer, Nama GoPay Gibran Rakabuming Berubah Jadi Slamet
Wakil Presiden terpilih Gibran Rakabuming Raka. (Suara.com/Novian)
11:48
21 September 2024

Banyak Warganet yang Coba Transfer, Nama GoPay Gibran Rakabuming Berubah Jadi Slamet

Nomor HP milik Gibran Rakabuming sebelumnya dibocorkan oleh akun X @yourAnonId_. Untuk memvalidasi pemilik nomor tersebut, warganet di dunia maya mencoba untuk mengirim GoPay ke nomor yang beredar.

Akun penerima GoPay tersebut memunculkan nama lengkap Gibran Rakabuming. Namun setelah nomor ponsel itu beredar luas dan banyak warganet yang ramai mencoba untuk membuktikannya, diduga nama Gibran Rakabuming telah diubah menjadi Slamet di akun GoPay.

Hal ini dibagikan oleh akun X @Piyusaja2 yang mengunggah gambar tangkapan layar seorang pengguna Facebook saat mencoba mengirim GoPay ke nomor HP Gibran Rakabuming.

Dalam tangkapan layar tersebut, pengguna Facebook itu melampirkan bukti transfer GoPay ke nomor ponsel Gibran Rakabuming. Namun, nama penerima telah berubah menjadi Slamet.

Baca Juga: Dua Hacker Ternama Diduga Bocorkan Data Gibran, Motifnya Apa Ya?

"Si Fufufafa langsung ganti nama di akun Gojeknya jadi Slamet. Padahal sebelumnya Gibran Rakabuming Raka," tulis pemilik akun Facebook tersebut.

Diketahui bukti transfer GoPay tersebut dilakukan pada 20 September 2024 melalui Bank Jago.

Nama GoPay Gibran Rakabuming berubah. [X/Piyusaja2]Nama GoPay Gibran Rakabuming berubah. [X/Piyusaja2]

Sebagai informasi, pengguna Gojek memang dapat mengganti nama pengguna, sehingga ketika orang lain mencoba untuk mentransfer GoPay, maka nama tersebut yang akan muncul. Namun, nama pemilik akun Gojek tidak dapat diganti jika pengguna mencoba mentransfer GoPay melalui virtual account bank.

Oleh karena itu, beberapa warganet lainnya kembali membuktikan bahwa nomor HP yang beredar masih memunculkan nama Gibran Rakabuming ketika mereka mencoba mengirim GoPay menggunakan metode top up melalui virtual account bank.

Unggahan yang telah dibagikan sebanyak lebih dari 3.000 penayangan ke sesama pengguna X itu pun menuai beragam komentar.

Baca Juga: Ahli Saraf Nutrisi Soroti Mata Gibran Rakabuming, Disebut Harus Tes Kejiwaan

"Tetap tidak bisa dirubah. Dari Gopay ke Gopay memang berubah jadi Slamet. Tapi dari Dana to Gopay, namanya akan tetap sama wkwkw," tulis akun @alw*******

"Coba via virtual account di apps myBCA, ternyata yang keluar nama Gibran wkwk," komentar @_ak**_*****

"Pengiriman dari BRImo nggak berubah. Dia pikir dengan merubah nama di tampilan aplikasinya terus nama asli untuk verifikasi nggak berubah? Ternyata enggak. Wkwkw mau kemana lo tengil?" tambah @mant********

"Wah lagi rapi-rapi dia. Berarti nanti yang jadi kambing hitam namanya Slamet yak," timpal @no_ba*******

"Ini lucu hahahah. Baru ini liat kelakuan buruk pejabat engga emosi, saking lucunya. Slamet siapa deh, tiba-tiba banget Slamet. Ntar ada pula Supri, Marjuki," sahut @aff******

Editor: Budi Arista Romadhoni

Tag:  #banyak #warganet #yang #coba #transfer #nama #gopay #gibran #rakabuming #berubah #jadi #slamet

KOMENTAR