Ada Fitur Baru! WhatsApp Kembangkan Suara AI dari Tokoh Terkenal
Aplikasi WhatsApp [shutterstock]
13:32
12 September 2024

Ada Fitur Baru! WhatsApp Kembangkan Suara AI dari Tokoh Terkenal

WhatsApp saat ini tengah mengembangkan fitur baru yang memungkinkan pengguna memilih suara Meta AI yang dimodelkan berdasarkan tokoh terkenal ke pembaruan aplikasi mendatang.

Dalam versi beta 2.24.17.16 WhatsApp untuk Android, dilaporkan bahwa WhatsApp saat ini tengah bereksperimen dengan fitur untuk memilih suara Meta AI.

Dilansir dari WABetaInfo pada Kamis (12/9/2024), fitur ini akan memungkinkan pengguna untuk memilih dari serangkaian suara yang berbeda untuk Meta AI, yang membuat interaksi dengan chatbot lebih personal dan menarik.

Meskipun mode obrolan suara masih dalam tahap pengembangan, tampaknya WhatsApp bertekad untuk menyempurnakan fitur ini lebih lanjut sebelum peluncuran resminya.

Baca Juga: HyperOS Hadirkan Fitur Mirip iPhone 16: Double Tap untuk Navigasi Lebih Cepat

Berkat pembaruan WhatsApp beta terbaru untuk Android 2.24.19.32 yang sudah tersedia di Google Play Store, pengguna yang tergabung dapat melihatnya.

Dilaporkan bahwa akan ada tiga suara berbahasa Inggris UK yang berbeda dan dua suara berbahasa Inggris AS, yang bervariasi dalam nada dan intonasi untuk memenuhi beragam preferensi.

Fitur suata Meta AI yang sedang dikembangkan WhatsApp. [WABetaInfo]Fitur suata Meta AI yang sedang dikembangkan WhatsApp. [WABetaInfo]

Pengguna akan memiliki kesempatan untuk memilih suara untuk Meta AI yang sesuai dengan nada tertentu, aksen daerah, atau selera pribadi, sehingga komunikasi dengan chatbot menjadi lebih personal. Selain itu, akan ada empat suara dari beberapa tokoh masyarakat yang dikenal, meskipun nama-namanya belum terungkap.

Pilihan ini memungkinkan pengguna untuk memilih suara yang sesuai dengan preferensi pengguna, apakah pengguna lebih suka aksen yang familiar atau suara inspiratif yang diasosiasikan dengan tokoh terkenal.

Penting untuk dicatat, mengingat fitur ini masih dalam tahap pengembangan, suara dalam bahasa selain bahasa Inggris mungkin tidak tersedia saat peluncuran.

Baca Juga: Kolaborasi ZTE - Smartfren Hadirkan Komputasi RAN Berbasis Native-AI

Seiring dengan perkembangan fitur dan WhatsApp terus menyempurnakannya sebelum peluncuran resmi, ada potensi untuk penyertaan suara dalam bahasa tambahan untuk meningkatkan aksesibilitas dan melayani audiens global yang lebih luas di masa mendatang.

Editor: Denada S Putri

Tag:  #fitur #baru #whatsapp #kembangkan #suara #dari #tokoh #terkenal

KOMENTAR