Xiaomi Siap Manjakan Pengguna dengan Android 15 dan HyperOS 2.0 Terbaru
Ilustrasi HP Xiaomi. [Unsplash/Shiwa ID]
12:40
11 September 2024

Xiaomi Siap Manjakan Pengguna dengan Android 15 dan HyperOS 2.0 Terbaru

Sama seperti penggemar Android lainnya, banyak pengguna HP Xiaomi yang tak sabar untuk segera menjajal Android 15. Meskipun peluncuran resmi Android 15 versi stabil belum dimulai, kode sumbernya telah dipublikasikan oleh Google pada 3 September 2024.

Saat ini, Android 15 QRP1 beta berjalan di perangkat Google dan tahun ini, acara pengumuman peluncuran resminya diperkirakan akan berlangsung pada Oktober mendatang.

Dilansir dari Xiaomi Time pada Rabu (11/9/2024), Xiaomi sendiri telah memulai pengujian beta Android 15 pada beberapa perangkat andalannya. Saat ini, pabrikan asal China tersebut tengah menguji Android 15 pada Xiaomi 14, seri Xiaomi 13T, dan Xiaomi Pad 6S Pro 12.4.

Setelah Android 15 dirilis secara resmi oleh Google, Xiaomi mungkin akan menindaklanjutinya dengan pembaruan resmi dan mendistribusikannya kepada pengguna, sehingga pengguna dapat memperoleh akses ke fitur dan penyempurnaan terbaru yang tersedia di sistem operasi Android 15.

Baca Juga: Harga Huawei Mate XT Rp 40 Jutaan, Jadi HP Lipat Tiga Pertama di Dunia

Namun mengingat HyperOS 2.0 juga diprediksi akan diluncurkan pada Oktober 2024, kemungkinan besar Xiaomi akan menambahkan Android 15 ke HyperOS baru.

Ilustrasi Android 15. (Google)Ilustrasi Android 15. (Google)

Terlebih, Xiaomi telah menunda pembaruan seperti MIUI 14 berbasis Android 14 lebih awal untuk meluncurkan versi antarmuka yang lebih baru, sehingga ini tidak akan terlampaui jika Android 15 diluncurkan dengan HyperOS 2.0.

Di sisi lain, akan lebih masuk akal dari sudut pandang pengalaman pengguna jika Xiaomi merilis Android 15 dengan HyperOS 2.0. Itu berarti untuk pertama kalinya, Xiaomi dapat meluncurkan sistem operasi baru sambil mengubah dan meningkatkan antarmuka pengguna pada saat yang bersamaan.

Meskipun Xiaomi belum mengumumkan informasi tentang tanggal pasti peluncuran resminya, semua indikasi menunjukkan bahwa Android 15 dapat mulai hadir di perangkat Xiaomi mulai Oktober 2024, bertepatan dengan peluncuran HyperOS 2.0.

Baca Juga: Itel A80 Resmi Debut di Indonesia, HP Murah Cuma Rp 1 Jutaan

Editor: Denada S Putri

Tag:  #xiaomi #siap #manjakan #pengguna #dengan #android #hyperos #terbaru

KOMENTAR