Penggemar Produk Apple Siap-Siap, Apple Luncurkan iPhone 16 dan iPhone 16 Plus, Ini Spesifikasi dan Harganya
iPhone 16 Series meluncur dengan desain yang relatif masih sama seperti sebelumnya. (Apple)
06:56
10 September 2024

Penggemar Produk Apple Siap-Siap, Apple Luncurkan iPhone 16 dan iPhone 16 Plus, Ini Spesifikasi dan Harganya

 

Apple pada Selasa (10/9) dini hari WIB resmi mengumumkan jajaran perangkat iPhone terbaru mereka di California, Amerika serikat.

Seperti sudah diduga sebelumnya, yang diluncurkan oleh Apple adalah iPhone 16 Series. Yang terdiri dari iPhone 16, iPhone 16 Plus, iPhone 16 Pro, dan iPhone 16 Pro Max.

Apple mengklaim, jajaran iPhone 16 Series ini telah dibuat menggunakan teknologi kecerdasan buatan atau Artificial Intelligence (AI) yang disebut sebagai Apple Intelligence.

Seperti namanya, Apple Intelligence adalah sistem kecerdasan pribadi yang dikatakan mudah digunakan yang memahami konteks pribadi. Tujuannya untuk memberikan kecerdasan yang membantu dan relevan sambil melindungi privasi pengguna.

“iPhone 16 dan iPhone 16 Plus menandai dimulainya era baru iPhone dengan Apple Intelligence yang menghadirkan pengalaman personal dan pribadi yang kuat bagi para pengguna kami,” kata Kaiann Drance, wakil presiden Apple untuk Pemasaran Produk iPhone di seluruh dunia.

Jajaran iPhone 16 juga memperkenalkan kontrol kamera baru dan akan membantu pengguna mengakses kecerdasan visual dengan cepat. Khususnya untuk mempelajari objek atau tempat di sekitar mereka lebih cepat dari sebelumnya.

Sistem kamera yang canggih ini dilengkapi kamera Fusion 48MP dengan opsi Telefoto 2x. Sistem itu memberi pengguna dua kamera dalam satu. Sementara kamera Ultra Wide baru memungkinkan fotografi makro. 

Selain itu, dua basis iPhone 16 termurah ini juga dikatakan telah dibekali dengan Chip A18 baru. Memberikan lompatan besar dalam kinerja dan efisiensi, dan memungkinkan pengguna memainkan game dengan grafis tinggi serta peningkatan besar dalam masa pakai baterai.

Desain internal iPhone 16 dan iPhone 16 Plus dikatakan juga telah direkayasa ulang untuk memungkinkan baterai yang lebih besar dan menghilangkan panas dengan lebih baik. Sekaligus mempermudah servis baterai. 

Spesifikasi lainnya, iPhone 16 dan iPhone 16 Plus tersedia dalam ukuran layar 6,1 inci dan 6,7 inci, layar Super Retina XDR dengan teknologi OLED dan Dynamic Island. Layar itu menawarkan pengalaman menonton yang luar biasa bagi pengguna. 

iPhone 16 dan iPhone 16 Plus akan tersedia dalam lima warna mencolok: hitam, putih, merah muda, biru kehijauan, dan biru laut. Prapemesanan akan dimulai pada hari Jumat, 13 September. Dan tersedia mulai Jumat pekan berikutnya, 20 September dengan harga mulai USD 799 atau berkisar Rp 12,3 jutaan.

Editor: Bayu Putra

Tag:  #penggemar #produk #applesiap #siap #apple #luncurkan #iphone #iphone #plus #spesifikasi #harganya

KOMENTAR