Tambahkan Cara Baru, WhatsApp Bisa Kirim Pesan ke Aplikasi Lain
Ilustrasi WhatsApp. [Shutterstock]
19:16
7 September 2024

Tambahkan Cara Baru, WhatsApp Bisa Kirim Pesan ke Aplikasi Lain

Meta mengungkap rencananya untuk obrolan pihak ketiga di WhatsApp. Perubahan ini memperkenalkan opsi baru untuk menempatkan pesan Messenger dan WhatsApp di kotak masuk yang sama dengan obrolan pihak ketiga atau memisahkannya.

Perusahaan itu juga membuat notifikasi baru di Messenger dan WhatsApp, yang akan memberi tahu pengguna kapan mereka dapat menautkan obrolan dari aplikasi yang baru didukung.

Dilansir dari The Verge pada Sabtu (7/9/2024), Meta juga akan mulai menyertakan opsi untuk membuat grup dengan orang lain di obrolan pihak ketiga tahun depan.

WhatsApp untuk mengirim pesan ke aplikasi lain. [Meta]WhatsApp untuk mengirim pesan ke aplikasi lain. [Meta]

Selain obrolan, perusahaan juga berencana akan meluncurkan dukungan untuk panggilan video dan suara pihak ketiga pada 2027.

Baca Juga: Baterai Xiaomi Cepat Boros? Begini Cara Memeriksa Aplikasi yang Menggunakan Banyak Daya

Sebelumnya, Meta berupaya menghadirkan obrolan pihak ketiga ke WhatsApp dan Messenger untuk pengguna di Uni Eropa selama beberapa waktu. Fitur tersebut harus diuji terlebih dahulu di Eropa karena perlu mematuhi persyaratan untuk membuat WhatsApp dapat dioperasikan dengan aplikasi pihak ketiga, seperti iMessage, Telegram, Google Messages, dan lainnya.

WhatsApp untuk mengirim pesan ke aplikasi lain. [Meta]WhatsApp untuk mengirim pesan ke aplikasi lain. [Meta]

Untuk saat ini, masih belum diketahui apakah rencana tersebut juga akan berlaku pada pengguna WhatsApp secara global. Meski begitu, ada beberapa rintangan yang harus diatasi karena perusahaan lain yang ingin berintegrasi dengan WhatsApp perlu menggunakan Protokol Signal yang sama untuk menjaga privasi pesan.

Editor: Budi Arista Romadhoni

Tag:  #tambahkan #cara #baru #whatsapp #bisa #kirim #pesan #aplikasi #lain

KOMENTAR