Tahun Lalu Masih Main di Liga 4, Striker Timnas Irak Berhasil Debut di Premier League
Penyerang Irak #09 Ali Al-Hamadi merayakan gol kelima timnya ke gawang Timnas Indonesia pada pertandingan sepak bola kualifikasi AFC Piala Dunia FIFA 2026 di Stadion Internasional Basra pada 16 November 2023. Hussein Faleh / AFP
13:48
18 Agustus 2024

Tahun Lalu Masih Main di Liga 4, Striker Timnas Irak Berhasil Debut di Premier League

Striker Timnas Irak, Ali Al-Hamadi, berhasil mencetatkan debut bersama Ipswich Town di Premier League. Tak tanggung-tanggung, lawannya adalah Liverpool.

Ia masuk pada menit ke-74, menggantian Liam Delap. Namun, pada laga debut itu, Ali Al-Hamadi harus merasakan kepahitan karena Ipswich Town dibungkam 0-2 oleh Liverpool.

Meski begitu, Ali Al-Hamadi berhasil mencatatkan rekor tersendiri sebagai pemain Irak pertama yang tampil di Premier League.

Lebih hebatnya lagi, manuver kariernya sangat cepat. Tahun lalu, mungkin Ali Al-Hamadi tak pernah membayangkan untuk tampil di Premier League.

Baca Juga: Tak Dipanggil Timnas Indonesia, Elkan Baggott Fokus Debut Premier League Januari 2025?

Sebab, ia masih bermain untuk AFC Wimbledon yang berada di kasta keempat Liga Inggris pada 2023.

Namun, kerja keras membuat takdir mengangkat kariernya lebih cepat. Berkat torehan 21 gol dan 8 assist, Ipswich Town tertarik merekrutnya dari AFC Wimbledon.

Usia Ali Al-Hamadi kini masih 22 tahun. Karier pemain 187 cm tersebut berpotensi menanjak lagi jika mampu tampil apik dalam setiap waktu yang diberikan oleh Ipswich Town.

Editor: Irwan Febri

Tag:  #tahun #lalu #masih #main #liga #striker #timnas #irak #berhasil #debut #premier #league

KOMENTAR