Rafael Struick Akui Gemblengan Shin Tae-yong Berguna di ADO Den Haag
Rafael Struick menikmati hasil gemblengan Shin Tae-yong di ADO Den Haag. (Instagram/@rafaelstruick)
11:30
14 Agustus 2024

Rafael Struick Akui Gemblengan Shin Tae-yong Berguna di ADO Den Haag

Rafael Struick mengatakan dirinya menikmati hasil polesan Shin Tae-yong, sehingga nyaman bermain di semua posisi lini serang saat bersama ADO Den Haag.

Di timnas Indonesia, pemain ADO Den Haag ini diplot sebagai striker tengah. Padahal itu bukan posisi aslinya.

Biasanya Rafael Struick dimainkan lebih melebar atau sebagai winger. Namun, di skuad Garuda Shin Tae-yong sering memasangnya sebagai ujung tombak nomor 9.

Sudah terbiasa main sebagai nomor 9, Rafael Struick kini tidak kaget lagi ketika diturunkan dalam posisi tersebut bersama ADO Den Haag ketika melakoni debut starternya melawan VVV Venlo di Eerste Belanda Sabtu (10/8/2024).

Baca Juga: Setim dengan Juara Piala Dunia, Mengapa Pemain Lhokseumawe Ini Tak Dilirik Shin Tae-yong?

Walau bermain di posisi nomor 9, pemain berusia 21 tahun ini tetap aktif menjemput bola. Buktinya gol ADO Den Haag terjadi berkat inisiatifnya di samping lapangan.

Struick berhasil membuat celah di lini pertahanan lawan, sehingga ADO Den Haag sukses mencetak gol.

"Ya, saya musim lalu bermain juga di sisi sayap kanan dan kiri, kadang juga jadi penyerang (nomor 9). Sebenarnya di semua peran sebagai penyerang," ujar Struick dinukil dari YouTube Haaglanden Voetbal.

Maka dari itu, berkat tangan dingin Shin Tae-yong yang memberikan kepercayaan sebagai penyerang, hal tersebut berguna bagi Struick di ADO Den Haag.

"Saya bukan striker yang benar-benar menunggu di tengah, saya melakukan pergerakan melebar. Mungkin itu gaya main saya sejak bermain sebagai sayap dan striker," imbuhnya.

Baca Juga: Koneksi Indonesia, Ada Peran Eks Pelatih PSM Makassar saat Rafael Struick Debut Starter di ADO Den Haag

Adapun pemain yang kerap disapa Rafa ini senang dengan kesempatan debutnya yang datang. Ia bertekad menjaga momentum agar terus mendapatkan peluang bermain.

"Saya tentu senang dengan debut sebagai starter. Harapannya saya bisa menjaga momentum ini," tukasnya.

Editor: Arif Budi

Tag:  #rafael #struick #akui #gemblengan #shin #yong #berguna #haag

KOMENTAR