Paris Elmensdorp Pemain 190 Cm: Kakeknya Orang Jakarta, Layak Bela Timnas Indonesia?
Paris Elmensdorp salah satu pemain keturunan Indonesia yang layak mendapat perhatian. [Instagram @feyenoordacademy]
08:48
13 Agustus 2024

Paris Elmensdorp Pemain 190 Cm: Kakeknya Orang Jakarta, Layak Bela Timnas Indonesia?

Paris Elmensdorp salah satu pemain keturunan Indonesia yang layak mendapat perhatian. Usianya masih 19 tahun dan saat ini ia bermain di tim U-21 Feyenoord.

Posisi Paris sejatinya ialah full back kanan namun ia juga bisa di-plot sebagai bek tengah. Masih berusia 19 tahun, Paris tergabung dalam agensi SEG.

Agensi ini yang menaungi sejumlah pemain top Eropa saat ini seperti striker Man United, Rasmus Hojlund, pemain Liverpool, Cody Gakpp serta penyerang Borussia Dortmund, Donyell Malen.

Selain itu, SEG juga menjadi agensi untuk pelatih top dunia seperti Pep Guardiola, Erik ten Hag hingga pelatih asal Belannda, Erwin Koeman.

Baca Juga: Mauresmo Hinoke Debut Duluan di Liga Belanda, Begini Respons Jens Raven

Ditilik dari catatan di Transfermarkt, sejumlah pelatih pernah melatih Paris, mulai dari Davey van den Berg hingga eks bomber Manchester United, Robin van Persie.

Salah satu pemain yang jarang menjadi sorotan ialah pemain berusia 19 tahun bernama Paris Elmensdorp [Instagram]Salah satu pemain yang jarang menjadi sorotan ialah pemain berusia 19 tahun bernama Paris Elmensdorp [Instagram]

Tercatat, Robin van Persie memberikan kesempatan bermain kepada Paris sebanyak 389 menit atau 6 pertandingan bersama tim U-21 Feyenoord.

Van Persie pertama kali memainkan Paris saat laga melawan AZ pada pekan ke-14 kompetisi O-18 Divisie 1 musim 2023/2024.

Saat itu van Persie menempatkan Paris sebagai full back kanan. Di laga itu, Paris bermain 56 menit dan mengantarkan Feyenoord menang 3-2.

Dari 6 kali dimainkan oleh Robin van Persie, Paris membantu Feyenoord U-18 meraih kemenangan sebanyak 5 kali dan sisanya kalah.

Baca Juga: Mauresmo Hinoke: Terima Kasih Tuhan

Naik level ke tim U-21 Feyenoord, Paris kemudian dilatih oleh Melvin Boel. Melvin menjadikan Paris sebagai salah satu pemain andalannya di lini belakang.

Tercatat Melvin memainkan Paris sebanyak 35 pertandingan di semua kompetisi kelompok umur Liga Belanda. Dari catatan Transfermarkt, Paris dikontrak Feyenoord sampai 30 Juni 2025.

Pemain kelahiran 13 Februari 2005 ini memiliki tinggi badan 190 cm. Dari informasi yang dihimpun, Paris juga memiliki darah Indonesia dan Curacao.

Sementara itu dikutip dari postingan @indobloodtalent, Paris memiliki darah Indonesia dari ibunya. Ayah dari ibu Paris diketahui orang Indonesia asli dan lahir di Jakarta.

Editor: Galih Prasetyo

Tag:  #paris #elmensdorp #pemain #kakeknya #orang #jakarta #layak #bela #timnas #indonesia

KOMENTAR