Kabar Terbaru Carolina Marin setelah Operasi ACL, Pastikan Dapat Penanganan Terbaik
Pebulu tangkis Spanyol, Carolina Marin, bereaksi setelah mendapatkan cedera saat bertanding di semifinal Olimpiade Paris 2024, Minggu (4/8/2024). 
07:50
13 Agustus 2024

Kabar Terbaru Carolina Marin setelah Operasi ACL, Pastikan Dapat Penanganan Terbaik

Carolina Marin buka suara tentang kondisinya setelah menyelesaikan operasi Cedera Anterior Cruciate Ligament (ACL).

Tunggal putri peraih medali emas Olimpiade Rio 2016 ini mengaku cedera yang dialaminya kali ini benar-benar membuatnya seperti hancur.

Marin mengaku cukup frustasi. Ini bukanlah pertama kalinya atlet asal Spanyol itu mengalami cedera. Justru karena cedera yang berulang inilah yang membuat dirinya sangat terpukul.

"Ini merupakan pukulan yang sangat keras. Satu, dua dan sekarang cedera lutut ketiga. Saya tidak menyangka," kata Marin dalam sebuah video, seperti dikutip dari El Progreso.

"Saya tidak tahu apakah saya akan bermain lagi dan apakah saya akan kembali ke Olimpiade, sekarang saya membutuhkan kedamaian dan ketenangan," kaya Marin.

Di Olimpiade Paris 2024, Marin sebenanrya telag menetapkan target tinggi. Ia ingin kembali memenangkan medali emas seperti yang telah ia menangkan di Olimpiade Rio 2016 lalu.

Namun cedera menghampiri. Meski begitu, Marin mengaku mendapatkan medali yang lain, yakni kasih sayang dari penggemar yang telah mensuportnya.

"Niat saya adalah kembali dari Paris dengan membawa medali emas. Tapi saya telah meraih medali lain, yaitu cintamu, itu dari masyarakat, ribuan orang yang telah mendukung saya," kata Marín dalam pesan publiknya.

Meski cederanya cukup buruk, tapi Marin mengatakan dirinya saat ini berada dalam penanganan yang tepat.

Ia telah menyelesaikan operasi dan saat ini hanya membutuhkan kedamaian untuk menjalani masa pemulihan.

"Saya membutuhkan kedamaian dan ketenangan. Saya akan membutuhkan banyak waktu untuk pulih. Saya berada di tangan yang terbaik. Segalanya berjalan dengan baik dalam operasi meskipun itu adalah cedera terburuk," jelas Marin.

Dalam video itu, Marin kembali memuji sportivitas dari He Bing Jiao yang diakuinya cukup membuatnya tersentuh.

Seperti diketahui Marin mengalami cedera saat berhadapan dengan wakil China, He Bing Jiao, di semifinal Olimpiade Paris 2024,

Saat Marin unggul 10-6, Marin teriak kesakitan saat melakukan pendaratan yang kurang pas.

Meski sempat berusaha melanjutkan pertandingan, namun apa daya Marin akhirnya menyerah juga meski sebelumnya sempat menang di set pertama.

Pada prosesi penyerahan medali, He Bing Jiao yang meraih perak terlihat membawa simbol negara Spanyol sebagai bentuk rispek kepada Marin.

"Sikap rekan saya asal China, He Bing Jiao, sangat detail, membawa pin di podium. Saya ingin mengucapkan terima kasih dia untuk segalanya."

"Saya memeluknya setelah pertandingan dan saya mendoakan dia beruntung. Dia memenangkan medali perak dan mengucapkan selamat dari sini," kata Marin.

Carolina Marin memberikan pernyataan terbarunya usai mengalami cedera di laga semifinal Olimpiade Paris 2024, puji sportivitas He Bing Jiao. Carolina Marin memberikan pernyataan terbarunya usai mengalami cedera di laga semifinal Olimpiade Paris 2024, puji sportivitas He Bing Jiao. (Kolase Tribunnews - Instagram @bwf.official)

(Tribunnews.com/Tio)

Editor: Whiesa Daniswara

Tag:  #kabar #terbaru #carolina #marin #setelah #operasi #pastikan #dapat #penanganan #terbaik

KOMENTAR