Koneksi Indonesia, Ada Peran Eks Pelatih PSM Makassar saat Rafael Struick Debut Starter di ADO Den Haag
Rafael Struick, pemain timnas Indonesia yang berkarier di ADO Den Haag. (Instagram/@rafaelstruick)
17:00
12 Agustus 2024

Koneksi Indonesia, Ada Peran Eks Pelatih PSM Makassar saat Rafael Struick Debut Starter di ADO Den Haag

Rafael Struick akhirnya merasakan debut sebagai starter di ADO Den Haag. Hal ini tak lepas karena peran dari mantan pelatih PSM Makassar, Darije Kalezic.

Sebagai informasi, Darije Kalezic perah menangani PSM Makassar pada 2019 lalu. Ia mempersembahkan trofi Piala Indonesia bagi tim berjuluk Juku Eja.

Kini pelatih berusia 54 tahun ini ternyata memegang ADO Den Haag. Artinya ia adalah sosok yang menangani Rafael Struick di level klub.

Pernah melatih PSM Makassar, Darije Kalezic kini punya andil besar bagi pemain timnas Indonesia. Ia memberikan kesempatan debut untuk Rafael Struick.

Baca Juga: 2 Pemain Kesayangan Shin Tae-yong Tampil 'Gila' di Eropa, Meski Timnya Kalah

Sang pemain pun mengatakan peran besar darinya. Penyerang timnas Indonesia mengakui bahwa dirinya punya kepercayaan diri tinggi saat debut berkat dorongan dari Kalezic.

Pelatih PSM Makassar Darije Kalezic mengangkat tropi saat PSM Makassar menjuarai Piala Indonesia 2019 di Stadion Andi Mattalatta, Makassar, Sulawesi Selatan, Selasa (6/8/2019). PSM Makassar menjuarai Piala Indonesia 2019 usai mengalahkan Persija Jakarta pada final leg kedua dengan skor 2-0 (agregat 2-1). ANTARA FOTO/Arnas PaddaPelatih PSM Makassar Darije Kalezic mengangkat tropi saat PSM Makassar menjuarai Piala Indonesia 2019 di Stadion Andi Mattalatta, Makassar, Sulawesi Selatan, Selasa (6/8/2019). PSM Makassar menjuarai Piala Indonesia 2019 usai mengalahkan Persija Jakarta pada final leg kedua dengan skor 2-0 (agregat 2-1). ANTARA FOTO/Arnas Padda

"Saya sangat senang dengan debut saya sebagai starter dan kepercayaan diri yang saya dapat dari pelatih," ucap Rafael Struick dikutip dari Ad.nl.

"Ini akan semakin membaik. Semoga saya bisa terus mendapatkan kepercayaan ini. Saya harus lebih kuat saat berduel dan menciptakan peluang," sambungnya.

Adapun Rafael Struick bermain selama 61 menit ketika ADO Den Haag melawan VVV Venlo di laga pertama Eerste Divisie atau kasta kedua Liga Belanda, Sabtu (10/8/2024).

Pemain timnas Indonesia ini berkontribusi saat ADO Den Haag mencetak gol. Ia sukses memperlihatkan skill pribadinya melewati pemain lawan.

Baca Juga: Reaksi Tak Terduga Rafael Struick dan Shayne Pattynama Komentar Elkan Baggott Turun Kasta dari Premier League

Berkat inisiatif Struick, ada celah terbuka di pertahanan. Pada akhirnya Daryl van Mighem bisa mencetak gol menit ke-38.

Sayangnya VVV Venlo bisa menyamakan kedudukan pada enit ke-69 berkat gol Konstantinos Doumtsios. Laga berakhir imbang 1-1.

Editor: Arif Budi

Tag:  #koneksi #indonesia #peran #pelatih #makassar #saat #rafael #struick #debut #starter #haag

KOMENTAR