Pecundangi Persis, Bernardo Tavares Ingatkan Pemain PSM Tetap Injak Tanah
PSM Makassar sukses meraih hasil positif di pekan I BRI Liga 1 2024/2025. Melawan Persis di Stadion Batakan, skuat besutan Bernardo Tavares itu meraih kemenangan 3-0. [ligaindonesiabaru.com]
22:24
11 Agustus 2024

Pecundangi Persis, Bernardo Tavares Ingatkan Pemain PSM Tetap Injak Tanah

PSM Makassar sukses meraih hasil positif di pekan I BRI Liga 1 2024/2025. Melawan Persis di Stadion Batakan, skuat besutan Bernardo Tavares itu meraih kemenangan 3-0.

Mampu meraih kemenangan meyakinkan di pekan I, pelatih Tavares mengingatkan anak asuhnya untuk tetap injak tanah alias tidak cepat puas diri dan pongah.

Menurut Tavares, perjalanan BRI Liga 1 musim ini masih panjang dan masih terlalu dini untuk membicarakan peluang PSM bisa meraih gelar juara.

"Kami melawan tim kuat, Persis Solo. Tim yang skuadnya tidak banyak berubah. Namun saya sampaikan, kami harus tetap rendah hati dengan kemenangan ini," ungkap Tavares.

Baca Juga: H-1 Tyronne del Pino Dicoret dari DSP Persib, Bojan Hodak Ungkap Apa yang Terjadi

"Kami hanya mencetak tiga gol dan kemasukan lima gol. Kami harus tetap rendah hati. Bukan karena hari ini menang 3-0 maka kami adalah tim bagus dan akan bersaing untuk merebut juara. Itu tidak!," sambungnya.

Pelatih asal Portugal itu menjelaskan dirinya masih membutuhkan beberapa pertandingan lagi untuk memperkirakan peluang Juku Eja untuk berbicara banyak musim ini, terlebih pada turnamen pra-musim Piala Presiden 2024 lalu, PSM Makassar sama sekali tak mampu mengamankan kemenangan.

Mengenai bagaimana PSM Makassar mengamankan kemenangan atas Persis Solo, Tavares mengatakan hal ini dapat terwujud tidak terlepas dari organisasi permainan yang baik.

"Kami bisa mengorganisasikan pertahanan dengan baik, tidak melakukan banyak kesalahan terutama di setengah area pertahanan. Kami punya peluang lebih banyak di babak pertama dan kedua. Kami layak mendapat kemenangan ini," jelas Tavares. [Antara]

Baca Juga: Gustavo Almeida Bongkar Rahasia Cetak Hat-trick ke Gawang Barito Putera

Editor: Galih Prasetyo

Tag:  #pecundangi #persis #bernardo #tavares #ingatkan #pemain #tetap #injak #tanah

KOMENTAR