Hasil Persija vs Barito Putera: Gustavo Almeida Hat-trick, Jakmania Berpesta di JIS
Pertandingan babak pertama pekan I BRI Liga 1 2024/2025 antara Persija vs Barito di Jakarta International Stadium (JIS), Sabtu (10/8/2024) berakhir untuk keunggulan tim tuan rumah 3-0 lewat hat-trick Gustavo Almeida [Instagram Persija]
23:18
10 Agustus 2024

Hasil Persija vs Barito Putera: Gustavo Almeida Hat-trick, Jakmania Berpesta di JIS

Pertandingan pekan I BRI Liga 1 2024/2025 antara Persija vs Barito Putera berakhir dengam kemenangan 3-0 Macan Kemayoran di Jakarta International Stadium (JIS), Sabtu (10/8/2024).

Tiga gol kemenangan Persija diborong oleh striker Gustavo Almedia. Gol pertamanya dicetak lewat sundulan di menit ke-11.

Gol kedua Gustavo dicetaknya lewat titik penalti pada menit ke-69. Pemain asal Brasil itu mencetak hat-trick di menit ke-82 lewat sepakan dari luar kotak penalti.

Sejak awal babak pertama, Persija yang bermain di depan Jakmania bermain cukup tenang. Bola dialirkan dari kaki ke kaki, sejumlah peluang coba dibuat oleh anak asuh Carlos Pena.

Baca Juga: Hasil Babak I Persija vs Barito: Gol Gustavo Almeida Bikin Jakmania Bersorak

Jakmania yang memenuhi JIS bersorak pada menit ke-11 setelah mengkonversi Riko Simanjuntak. Persija pun unggul 1-0 atas Barito Putera.

Tertinggal satu gol, Barito tak menyerah. Anak asuh Rahmad Darwaman mencoba untuk membongkar pertahanan Persija. Sejumlah peluang berhasil mereka ciptakan.

Salah satunya datang dari sepakan Murilo Mendes. Namun sepakan melengkung Murilo hanya menyamping dari gawang Andritany.

Pergerakan dari Levy Madinda pun beberapa kali membuat Barito hampir bisa menyamakan kedudukan. Sayang sejumlah peluang tak bisa dikonversi menjadi gol.

Menit ke-39, kerjasama antara Riko dengan Gustavo hampir membuat Persija menggandakan keunggulan. Sayang sepakan Gustavo masih melebar dari gawang Barito.

Baca Juga: Sesaat Lagi Kick Off! Link Live Streaming dan Susunan Pemain Persija vs Barito

Hingga akhir babak pertama, kedua tim tak menciptakan gol. Babak I laga Persija vs Barito pun berakhir dengan skor 1-0.

Di babak kedua, meski sudah unggul 1-0 Persija tetap bermain tenang dengan mengalirkan bola dari kaki ke kaki. Skema permainan Carlos Pena ini membuat frustasi Levy Madinda dkk.

Meski berusaha untuk bisa menyamakan kedudukan, peluang dari Barita Putera belum mampu merobek gawang Andritany. Sementara Persija di babak kedua ini bermain dengan cukup nyaman.

Menit ke-67 petaka datang bagi Barito, akselarasi dari Riko Simanjuntak membuat bek Checu melakukan handball di area terlarang.

Wasit yang mengecek VAR pun memberikan hadiah penalti untuk Persija. Gustavo Almeida yang jadi algojo sukses membobol gawang Satria Tama, meski arah bolanya bisa dibaca oleh kiper Barito tersebut.

Unggul 2-0, Persija tak mengendurkan serangan. Hasilnya di 10 menit akhir babak kedua, Gustavo Almeida kembali merobek gawang Satria Tama, kali ini lewat sepakan dari luar kotak penalti.

Hat-trick Gustavo Almeida ini pun membuat para pendukung Persija, Jakmania berpesta di JIS. Gustavo pun tercatat jadi pemain pertama di BRI Liga 1 2024/2025 yang mencetak hat-trick.

Hingga akhir babak kedua skor 3-0 untuk kemenangan Persija atas Barito Putera tak berubah.

Susunan Pemain Persija vs Barito:

Persija Jakarta (3-4-2-1): Andritany Ardhiyasa; Muhammad Ferarri, Ondej Kúdela, Rizky Ridho, Firza Andika, Ramón Bueno, Maciej Gajos; Witan Sulaeman, Riko Simanjuntak, Ryo Matsumura; Gustavo Almeida

Pelatih: Carlos Peña

Barito Putera (4-3-3): Satria Tama, Checu, Buyung Ismu, Lucao, Novan Sasongko, Muhammad Firly, Lévy Madinda, Natanael, Aimar Iskandar, Murilo Mendes, Youssef Ezzejjari.

Pelatih: Rahmad Darmawan.

Editor: Galih Prasetyo

Tag:  #hasil #persija #barito #putera #gustavo #almeida #trick #jakmania #berpesta

KOMENTAR