Man City vs Man United: Erik ten Hag Berharap Banyak pada Marcus Rashford
Pelatih Manchester United, Erik ten Hag memberikan instruksi pada penyerang Marcus Rashford. [AFP]
22:48
10 Agustus 2024

Man City vs Man United: Erik ten Hag Berharap Banyak pada Marcus Rashford

Pelatih Manchester United, Erik ten Hag, menaruh harapan besar pada Marcus Rashford menjelang pertandingan melawan Manchester City dalam ajang Community Shield di Stadion Wembley, London, Sabtu (10/8/2024) malam WIB.

Dalam pernyataan yang dikutip dari laman resmi klub, Ten Hag memuji performa Rashford selama tur pra-musim.

Ia berharap penampilan impresif sang penyerang sayap dapat berlanjut saat menghadapi rival sekota mereka, Manchester City.

"Kami telah melihat Rashford tampil sangat baik selama tur, dia penuh semangat dan dalam kondisi prima. Kami berharap dia bisa terus tampil bagus, seperti yang kami harapkan dari seluruh tim musim ini," ungkap Ten Hag.

Baca Juga: Badai Cedera Hantam Manchester United Jelang Lawan Liverpool, Erik ten Hag Santai

Pelatih asal Belanda itu juga menyoroti kerja keras dan ambisi Rashford untuk meraih musim yang sukses.

"Banyak spekulasi seputar Manchester United, tapi kami tahu yang sebenarnya. Rashford sangat bekerja keras, ambisius, dan termotivasi untuk menjalani musim yang luar biasa," tambahnya.

Selain mengandalkan Rashford, Ten Hag juga berbicara mengenai kesiapan pemain baru, Joshua Zirkzee, yang mungkin akan diturunkan dalam laga kontra The Citizen.

Striker Manchester United, Marcus Rashford (kanan) melakukan selebrasi bersama rekan-rekannya setelah mencetak gol kedua timnya dari titik penalti selama pertandingan pekan ke-28 Liga Inggris 2023-2024 antara Manchester United vs Everton di Old Trafford di Manchester, barat laut Inggris, pada 9 Maret 2024 .Paul ELLIS / AFP.Striker Manchester United, Marcus Rashford (kanan) melakukan selebrasi bersama rekan-rekannya setelah mencetak gol kedua timnya dari titik penalti selama pertandingan pekan ke-28 Liga Inggris 2023-2024 antara Manchester United vs Everton di Old Trafford di Manchester, barat laut Inggris, pada 9 Maret 2024 .Paul ELLIS / AFP.

Meski menyadari bahwa Zirkzee masih perlu waktu untuk beradaptasi dengan sepak bola Inggris, Ten Hag yakin bahwa pemain asal Belanda tersebut memiliki pengalaman yang cukup untuk memberikan kontribusi penting.

"Tentu saja, Zirkzee perlu mengambil langkah-langkah adaptasi, dan kami siap membantunya. Dia masih membutuhkan waktu untuk menyesuaikan diri setelah tidak mengikuti pra-musim dengan tim dan harus bersiap untuk Euro. Ini akan memakan waktu beberapa minggu," jelas Ten Hag.

Baca Juga: Mimpi Buruk Manchester United Jelang Musim Baru, Erik Ten Hag Pasrah

Terkait peluang untuk mengawali musim 2024/25 dengan meraih trofi Community Shield, Ten Hag optimis timnya mampu menundukkan City. Namun, ia juga berhati-hati agar tidak mengambil risiko yang bisa menyebabkan pemain cedera dalam jangka panjang.

"Kami harus percaya diri, tapi kami juga tidak ingin mengambil risiko dengan pemain yang bisa membuat mereka absen lama. Pengalaman musim lalu mengajarkan kami betapa pentingnya menjaga ketersediaan pemain untuk mendapatkan hasil yang konsisten," tutupnya.

Editor: Arief Apriadi

Tag:  #city #united #erik #berharap #banyak #pada #marcus #rashford

KOMENTAR