Sosok Joey Pelupessy, Berdarah Maluku: Punya Karier Lebih Baik Ketimbang Ragnar Oratmangoen
Joey Pelupessy merupakan pemain keturunan Indonesia yang merupakan rekan Ragnar Oratmangoen di FC Groningen. (Instagram/@joeypelupessy)
12:36
10 Agustus 2024

Sosok Joey Pelupessy, Berdarah Maluku: Punya Karier Lebih Baik Ketimbang Ragnar Oratmangoen

Klub Ragnar Oratmangoen, FC Groningen memulai Eredivisie Belanda dengan baik usai menang telak 4-1 atas NAC Breda, Sabtu (10/8/2024) dini hari WIB. Sayangnya pemain timnas Indonesia tidak ikut andil.

Ragnar Oratmangoen sejatinya masih memiliki kontrak dengan FC Groningen sampai Juni 2025 mendatang. Akan tetapi, sang pelatih mengatakan bahwa einger berusia 26 tahun ini tak masuk rencana klub.

Hal tersebut benar-benar terjadi karena Ragnar Oratmangoen tidak masuk dalam skuad FC Groningen ketika melawan NAC Breda di laga perdana Eredivisie.

Dalam pertandingan itu, FC Groningen menang telak 4-1 berkat gol Leandro Bacuna, Rui Mendes, Marco Rente, dan Jorg Schreuders. NAC Breda hanya bisa membalasnya lewat Dominik Janosek.

Baca Juga: Skill Pemain Keturuan Indonesia di Bayern Munich: Bikin Eks Juventus Siaga 1

Penyerang sayap FC Groningen, Ragnar Oratmangoen saat main untuk Fortuna Sittard di musim 2023/2024 dengan status pinjaman. [IG Fortuna Sittard]Penyerang sayap FC Groningen, Ragnar Oratmangoen saat main untuk Fortuna Sittard di musim 2023/2024 dengan status pinjaman. [IG Fortuna Sittard]

Tak masuk skuad FC Groningen membuat Ragnar berarti tak punya masa depan di klubnya. Nasibnya justru berbeda dengan satu pemain keturunan lain yang juga rekan setimnya.

Ia adalah Joey Pelupessy. Dari namanya saja diketahui bahwa pemain tersebut memiliki darah Maluku.

Joey Pelupessy sendiri masih jadi pemain yang dibutuhkan FC Groningen. Nyatanya ia bermain sebagai pemain pengganti pada menit ke-82 saat melawan NAC Breda.

Sebagai informasi, Joey Pelupessy sempat dikabarkan tertarik menjadi WNI setelah melihat Shayne Pattynama mendapat status tersebut.

Akan tetapi, sejauh ini namanya masih belum diproses. Padahal ia merupakan pemain yang punya banyak pengalaman di Eropa, namun sayangnya usianya sudah 30 tahun yang bisa membuat Shin Tae-yong pikir-pikir.

Baca Juga: Siapa Miliano Jonathans? Penyerang Vitesse yang Diduga Keturunan Belanda Depok

Menurut kabar yang beredar, kakek dan nenek pemain akademi FC Twente ini berasal dari Saparua, Maluku Tengah.

Adapun untuk kariernya di Eropa, Joey sempat bermain untuk FC Twente, Heracles Almelo, Sheffield Wednesday, Giresunpor, dan kini bersama FC Groningen.

Editor: Galih Prasetyo

Tag:  #sosok #joey #pelupessy #berdarah #maluku #punya #karier #lebih #baik #ketimbang #ragnar #oratmangoen

KOMENTAR