Anthony Sinisuka Ginting Kandas di Perempat Final India Open 2024, PR Besar Jelang Indonesia Masters
Tunggal putra Indonesia Anthony Sinisuka Ginting saat berlaga di babak 16 besar China Masters 2023 di Shenzhen, China, Kamis (23/11/2023). (ANTARA/HO/PP PBSI)
20:06
19 Januari 2024

Anthony Sinisuka Ginting Kandas di Perempat Final India Open 2024, PR Besar Jelang Indonesia Masters

– Pupus harapan Indonesia meraih juara di nomor tunggal putra India Open 2024. Satu-satunya harapan Indonesia lewat Anthony Sinisuka Ginting kandas di babak perempat final.

Anthony, yang diunggulkan di posisi keempat, tak berkutik ketika menghadapi wakil Hongkong, Lee Cheuk Yiu, melalui pertarungan rubber game 21-17, 18-21, 21-13.

Hasil itu membuat tak ada lagi wakil Indonesia di semifinal turnamen level 750 BWF tersebut. Pasalnya, Jonatan Christie lebih dulu tersisih di babak 16 besar. Jonatan kalah dari wakil Malaysia Lee Zii Jia.

Fakta ini tentu saja mengecewakan karena Indonesia kembali gagal menjuarai nomor tunggal putra India Open. Indonesia terakhir kali mengirim juara di nomor itu setelah Alamsyah Yunus menjuarainya pada 2010.

Yang jelas, kegagalan ini kembali menjadi tugas rumah bagi PP PBSI selaku otoritas tertinggi bulu tangkis Tanah Air. Mereka diharapkan segera melakukan evaluasi atas hasil tersebut, apalagi kegagalan ini menambah panjang hasil buruk bulu tangkis Indonesia di pentas internasional.

Sementara Anthony belum memberikan komentar buruk atas hasil ini. Dia sepertinya memilih fokus menghadapi turnamen selanjutnya, di mana Indonesia Masters akan digelar pada 23-28 Januari 2024.

Kini, di India Open 2024, Indonesia tinggal bertumpu kepada ganda putra Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto. Mereka akan menghadapi pasangan Korea Selatan Kang Min-hyuk /Seo Seung-jae.

Editor: Edi Yulianto

Tag:  #anthony #sinisuka #ginting #kandas #perempat #final #india #open #2024 #besar #jelang #indonesia #masters

KOMENTAR