4 Pemain yang Terdepak dari Persib Bandung, Ada Rekan Donny van de Beek
Ezra Walian dikabarkan tinggalkan Persib Bandung. (Instagram/@ezrawalian)
09:18
8 Agustus 2024

4 Pemain yang Terdepak dari Persib Bandung, Ada Rekan Donny van de Beek

Jelang bergulirnya Liga 1 2024/2025, Persib Bandung, memutuskan mendepak empat pemain dari skuadnya musim lalu. Siapa saja?

Jawara Championship Series Liga 1 2023/2024, Persib Bandung, baru saja mengumumkan skuadnya untuk menyambut musim 2024/2025.

Total ada 30 pemain yang diperkenalkan oleh klub berjuluk Si Pangeran Biru itu untuk mengarungi dua kompetisi musim depan, yakni Liga 1 dan AFC Champions League 2.

Nama-nama lama yang jadi andalan musim lalu seperti David Da Silva, Ciro Alves, dan Marc Klok, masih menghiasi skuad Persib untuk musim 2024/2025.

Baca Juga: Persib Wajib Waspada! David Da Silva Soroti Kekuatan 'Tersembunyi' PSBS Biak

Selain para pemain andalannya, Persib juga memperkenalkan nama-nama baru di sektor pemain asing dan pemain lokal.

Kehadiran para pemain baru ini tak ayal membuat para pemain yang musim lalu menjadi andalan harus terdepak dari Persib.

Tercatat ada empat pemain yang musim lalu jadi andalan dan kini harus terdepak dari Persib akibat adanya para pemain baru. Siapa saja pemain itu?

1. Ezra Walian

Ezra Walian merupakan salah satu penyerang yang jadi andalan Bojan Hodak di Persib musim lalu, baik di musim reguler maupun di Championship Series.

Baca Juga: Laga Pembuka Persib Bandung vs PSBS Biak Jadi Sorotan Eks Bintang Real Madrid, Ada Apa?

Di musim reguler, ia mencatatkan 32 penampilan dengan sumbangan dua gol dan dua assist. Kemudian di Championship Series, rekan Donny van de Beek itu mencatatkan empat penampilan dengan satu assist.

Meski sempat jadi andalan, Ezra tetap harus terdepak karena tak adanya kesepakatan dengan Persib soal kontrak baru. Kini, ia pun telah hijrah ke sesama klub Liga 1, Persik Kediri.

2. Stefano Beltrame

Kedatangan para pemain asing baru membuat Bojan Hodak memutuskan mendepak penyerang asingnya musim lalu, yakni Stefano Beltrame.

Mantan pemain Juventus itu terdepak karena dirinya memutuskan tak meneken kontrak baru agar bisa kembali ke Italia dan berkarier di tanah kelahirannya itu.

Sepanjang musim lalu, Stefano Beltrame kerap diandalkan Bojan Hodak dengan mencatatkan total 16 penampilan dengan sumbangan empat gol dan tiga assist.

3. Reky Rahayu

Hadirnya Kevin Mendoza dan masih impresifnya penampilan Teja Paku Alam membuat Persib rela berpisah dengan penjaga gawangnya, Reky Rahayu.

Sepanjang musim lalu, kiper berusia 31 tahun itu sulit mendapat tempat di tim utama. Alhasil, ia pun tak masuk proyeksi Bojan Hodak untuk musim 2024/2025.

Terbaru, Persib dikabarkan akan meminjamkan Reky Rahayu. Hanya saja belum diketahui klub mana yang akan menggunakan jasanya.

5. Zalnando

Tak hanya meminjamkan Reky Rahayu, Persib juga memutuskan untuk meminjamkan bek kirinya, Zalnando. Ia dipinjamkan ke sesama klub Liga 1, yakni PSIS Semarang.

Dipinjamkannya Zalnando juga tak lepas catatannya musim lalu yang jarang tampil dengan membuat lima penampilan saja bagi Persib.

Di samping itu, Persib juga memiliki dua bek kiri tangguh pada diri Rezaldi Hehanusa dan Edo Febriansyah, yang sepanjang musim lalu kerap diandalkan Bojan Hodak.

Kontributor: Felix Indra Jaya

Editor: Irwan Febri

Tag:  #pemain #yang #terdepak #dari #persib #bandung #rekan #donny #beek

KOMENTAR