Mengenal IFK Norrkoping, Calon Klub Baru Justin Hubner di Liga Swedia
Klub kasta teratas Liga Swedia, FK Norrkoping. [Dok. FK Norrkoping]
10:00
6 Agustus 2024

Mengenal IFK Norrkoping, Calon Klub Baru Justin Hubner di Liga Swedia

Bek Timnas Indonesia, Justin Hubner, dikabarkan akan segera dipinjamkan oleh klub Premier League Wolverhampton ke IFK Norrkoping, klub kasta tertinggi Liga Swedia.

Sebelum dipinjam ke IFK Norrkoping, Justin Hubner bermain untuk klub J League, Cerezo Osaka.

Namun, Wolverhampton tidak puas dengan masa peminjaman pemain 20 tahun itu di Jepang, sehingga menariknya kembali ke tim lebih cepat dari kesepakatan.

Kini, masa depan Hubner untuk musim 2024-2025 resmi diketahui. Mari kita bahas klub IFK Norrkoping, klub yang diharapkan bisa jadi tempat bek berdarah Indonesia-Belanda itu mendapat banyak menit bermain.

Baca Juga: Kisah Justin Hubner Nyaris Debut di Premier League Liga Inggris Lawan Arsenal: Saya Lihat Bukayo Saka

Profil IFK Norrkoping

IFK Norrköping adalah salah satu klub sepak bola terkemuka di Swedia. Berdiri pada tahun 1897, klub ini bermarkas di Stadion Östgötaporten yang berkapasitas sekitar 16.000 penonton.

IFK Norrköping bermain di Allsvenskan, kasta tertinggi sepak bola Swedia, dan dikenal dengan julukan "Peking."

IFK Norrköping adalah salah satu klub paling dominan di sepak bola Swedia. Mereka telah berhasil meraih 13 gelar juara Allsvenskan, liga tertinggi di Swedia. Selain itu, mereka juga telah meraih 6 Piala Swedia.

Prestasi ini menjadikan IFK Norrköping sebagai salah satu klub paling bergengsi di negara tersebut.

Baca Juga: Justin Hubner "Si Preman" Julukan Baru dari Suporter Timnas Indonesia, Begini Reaksinya

Selama bertahun-tahun, Norrköping telah menghasilkan banyak pemain berbakat dan menjadi salah satu pilar penting dalam sepak bola Swedia.

Justin Hubner awalnya fokus bela Belanda, tapi malah berakhir perkuat timnas Indonesia. (Instagram/@justinhubner5)Justin Hubner awalnya fokus bela Belanda, tapi malah berakhir perkuat timnas Indonesia. (Instagram/@justinhubner5)

Klub ini terkenal dengan gaya permainan menyerang dan kuat dalam pengembangan pemain muda.

IFK Norrköping juga aktif dalam komunitas lokal, berkontribusi pada berbagai program sosial dan olahraga.

Dengan basis penggemar yang setia dan sejarah panjang prestasi, IFK Norrköping terus menjadi salah satu kekuatan utama dalam sepak bola Swedia.

IFK Norrköping memiliki beberapa rival lokal, di antaranya IFK Göteborg dan Malmö FF. Pertandingan antara IFK Norrköping dengan kedua tim tersebut selalu menarik perhatian dan seringkali berlangsung sengit.

Dalam beberapa tahun terakhir, IFK Norrköping mengalami pasang surut. Klub ini sempat berjuang untuk bersaing di papan atas klasemen.

Namun, dengan kedatangan pemain-pemain berkualitas, termasuk Justin Hubner, diharapkan IFK Norrköping dapat kembali ke masa kejayaannya.

Kontributor : Imadudin Robani Adam

Editor: Arief Apriadi

Tag:  #mengenal #norrkoping #calon #klub #baru #justin #hubner #liga #swedia

KOMENTAR