4 Fakta Menarik Jelang Maroko vs Spanyol di Semifinal Olimpiade 2024, Sejarah Menanti Singa Atlas
Para pemain Spanyol bereaksi di akhir pertandingan sepak bola putra Grup C Olimpiade 2024 antara Spanyol vs Mesir di Stadion Bordeaux di Bordeaux pada 30 Juli 2024. Philippe LOPEZ / AFP
13:18
5 Agustus 2024

4 Fakta Menarik Jelang Maroko vs Spanyol di Semifinal Olimpiade 2024, Sejarah Menanti Singa Atlas

Spanyol U-23 akan menghadapi Maroko U-23 dalam laga semifinal Olimpiade 2024. Berikut fakta menarik jelang laga besar itu.

Duel Maroko vs Spanyol di babak empat besar Olimpiade 2024 akan berlangsung di Stade de Marseille, pada Senin (5/8/2024) pukul 23.00 WIB.

Pertandingan ini diprediksi berjalan ketat mengingat kedua kesebelasan sama-sama menunjukkan performa impresif di babak perempat final.

Timnas Maroko U-23 melaju ke semifinal Olimpiade Paris 2024 cabang olahraga sepak bola putra seusai membantai kesebelasan Amerika Serikat pada babak perempat final dengan skor 4 - 0 di Stadion Parc des Princes, Paris, Jumat. (Antara)Timnas Maroko U-23 melaju ke semifinal Olimpiade Paris 2024 cabang olahraga sepak bola putra seusai membantai kesebelasan Amerika Serikat pada babak perempat final dengan skor 4 - 0 di Stadion Parc des Princes, Paris, Jumat. (Antara)

Maroko U-23 lolos ke semifinal setelah menang telak atas Amerika Serikat U-23 dengan skor 4-0 pada 2 Agustus 2024.

Baca Juga: Drama Transfer Panas! Barcelona dan Dani Olmo Dikabarkan Capai Kesepakatan

Sementara Spanyol U-23 menghancurkan wakil semata wayang Asia, Jepang U-23 dengan skor 3-0 di hari yang sama.

Baik Maroko maupun Spanyol memiliki kekuatan yang seimbang. Maroko mengandalkan kecepatan dan agresivitas permainan, sementara Spanyol lebih mengutamakan penguasaan bola dan umpan-umpan pendek.

Lini depan Maroko juga patut diwaspadai Spanyol. Mereka memiliki Soufiane Rahimi, top skor sementara turnamen dengan lima gol di mana dirinya selalu mencetak gol dalam empat laga terakhir timnya.

Di sisi lain, Spanyol U-23 memiliki para pemain muda berbakat dalam diri Fermin Lopez, Sergio Gomez, dan Aimar Oroz.

Penyerang Spanyol, Samu Omorodion berebut bola dengan gelandang Mesir, Mohamed Elneny dalam pertandingan grup C putra antara Spanyol vs Mesir selama Olimpiade Paris 2024 di Stadion Bordeaux di Bordeaux pada 30 Juli 2024.Philippe Foto: AFP/Lopez.Penyerang Spanyol, Samu Omorodion berebut bola dengan gelandang Mesir, Mohamed Elneny dalam pertandingan grup C putra antara Spanyol vs Mesir selama Olimpiade Paris 2024 di Stadion Bordeaux di Bordeaux pada 30 Juli 2024.Philippe Foto: AFP/Lopez.

Fermin Lopez merupakan top skor sementara Spanyol U-23. Sejauh ini dia telah mengoleksi tiga gol.

Terlepas dari statistik di atas, duel Maroko U-23 vs Spanyol U-23 syarat akan potensi terukirnya sejarah.

Baca Juga: Sederet Fakta Menarik Lianne Tan, Atlet Bulu Tangkis Belgia yang Memiliki Darah Indonesia

Singa Atlas akan berusaha untuk merebut tiket final perdananya di sepak bola putra Olimpiade, sementara Spanyol ingin memperbesar peluang merengkuh medali emas kedua dalam sejarah sepak bola putra Olimpiade.

Berikut sederet fakta menarik jelang Maroko vs Spanyol di semifinal Olimpiade 2024 Paris sebagaimana menyitat laman FIFA:

  1. Ini adalah penampilan kedelapan Maroko di sepak bola putra Olimpiade, dan merupakan kali pertama mereka mencapai semifinal.
  2. Soufiane Rahimi telah mencetak gol di keempat pertandingan Maroko di Paris 2024 dan untuk sementara menjadi top skor dengan lima gol. Dia bisa mencetak sejarah sebagai pemain afrika pertama yang mencetak gol berturut-turut dalam lima pertandingan Olimpiade untuk tim Afrika.
  3. Spanyol bertekad untuk mencapai final Olimpiade secara back-to-back setelah harus puas jadi runner-up di bawah Brasil pada Tokyo 2020.
  4. Ini akan menjadi kali kedua La Roja menghadapi tim Afrika di semifinal Olimpiade. Di Barcelona 1992, mereka mencatat kemenangan 2-0 melawan Ghana dalam perjalanan mereka meraih medali emas.

Editor: Arief Apriadi

Tag:  #fakta #menarik #jelang #maroko #spanyol #semifinal #olimpiade #2024 #sejarah #menanti #singa #atlas

KOMENTAR