Timnas Indonesia U-17 Panggil Pemain Keturunan Australia, Bakal Jadi Duet Matthew Baker
Matthew Davis, pemain Subiaco AFC U15. (Instagram/@nusantara.ballers)
12:48
5 Agustus 2024

Timnas Indonesia U-17 Panggil Pemain Keturunan Australia, Bakal Jadi Duet Matthew Baker

Pelatih Timnas Indonesia U-17, Nova Arianto, memanggil satu pemain keturunan dari Australia jelang pemusatan latihan untuk Kualifikasi Piala Asia U-17 2025.

Pemain keturunan dari Australia tersebut adalah Matthew Davis yang tercatat bermain di 2 Halfs Football Development.

Dilansir dari laman tim tempat ia bernaung, Matthew Davis dipanggil oleh Timnas Indonesia U-17 untuk menjalani pemusatan latihan di Jakarta.

“Selamat, Matthew Davis dipanggil ke pemusatan latihan Timnas Indonesia U-17,” tulis unggahan akun timnya bernaung, yakni @team_2hfd.

Baca Juga: Status WNI Buat Matthew Baker Susah Berkarier di Liga Australia?

Dalam unggahan itu, disebutkan bahwa Matthew Davis akan terlebih dahulu menjalani seleksi pada pemusatan latihan di Jakarta.

Sekadar informasi, Matthew Davis merupakan orang Indonesia karena ia memegang paspor Indonesia dan saat ini masih berusia 15 tahun.

Ia lahir di Australia dan darah Indonesia datang dari ibunya yang merupakan Warga Negara Indonesia (WNI), sedangkan sang ayah merupakan orang Inggris.

Matthew Davis sendiri berposisi sebagai Fullback yang bisa ditempatkan di sektor kiri maupun kanan. Selain itu, ia juga bisa bermain sebagai gelandang bertahan.

Jika nantinya lolos seleksi, Matthew Davis bisa membuat Timnas Indonesia U-17 memiliki duo Fullback yang berasal dari Australia.

Baca Juga: 3 Keuntungan Matthew Baker usai Putuskan Bertahan bersama Timnas Indonesia

Sebelum Matthew Davis, Timnas Indonesia U-17 sudah memiliki pemain asal Australia, yakni Matthew Baker, yang biasa bermain sebagai bek kiri dan bek tengah.

Kontributor: Felix Indrajaya

Editor: Irwan Febri

Tag:  #timnas #indonesia #panggil #pemain #keturunan #australia #bakal #jadi #duet #matthew #baker

KOMENTAR