3 Keuntungan jika Marselino Ferdinan Gabung MU, Kans Main Reguler Lebih Besar
Marselino Ferdinan punya harga pasar Rp5,21 miliar. (Instagram/@marselinoferdinan10)
22:06
4 Agustus 2024

3 Keuntungan jika Marselino Ferdinan Gabung MU, Kans Main Reguler Lebih Besar

Marselino Ferdinan dikabarkan didekati oleh klub Liga Thailand, MU (Muangthong United). Rumor ini seolah menjadi jawaban dari teka-teki labuhan baru Marselino usai meninggalkan KMSK Deinze.

Rumor Marselino Ferdinan akan bergabung dengan klub Thailand, Muangthong United muncul buntut dari cuitan media sosial X, @indostransfer pada Jumat (2/8/2024).

Mereka menyebut bahwa salah satu dari empat pemain yakni Thom Haye, Marselino Ferdinan, Ragnar Oratmangoen dan Justin Hubner dirumorkan sudah tanda tangan dengan salah satu klub Thailand.

Terkait Marselino Ferdinan, sang gelandang diketahui telah mengikuti atau memfollow akun Instagram bek Timnas Singapura, Jacob Mahler. 

Baca Juga: Media Korea Selatan Sindir Shin Tae Yong Jelang Seoul Earth On Us, Ada Apa?

Jacob diketahui baru saja bergabung dengan Muangthong United setelah musim lalu bermain untuk klub BRI Liga 1 Madura United.

Rumor itu kian menguat menyusul eks rekan Marselino Ferdinan di KMSK Deinze, Ilhan Fandi telah dipastikan berseragam klub Liga Thailand, BG Pathum United.

Jika benar bergabung dengan MU, ada beberapa keuntungan yang berpotensi didapatkan Marselino.

1. Kans Bermain Reguler

Jika benar bergabung dengan Muangthong maka Marselino menyusul kompatriotnya di Timnas Indonesia, Asnawi Mangkualam, yang kini membela Thai Port FC.

Baca Juga: Perubahan Jadwal Piala AFF 2024 Tak Berpengaruh pada Indonesia Karena Ini!

Asnawi bergabung ke Thai Port pada Januari 2024 dan cukup mendapat kesempatan dengan tampil 12 kali di Liga Thailand musim lalu.

Kesempatan besar untuk bisa tampil lebih banyak juga bisa didapatkan Marselino jika bergabung ke Muangthong. Hal ini berdampak positif untuk perkembangan karirnya.

2. Bermain di Klub Papan Atas

Muangthong United adalah salah satu klub besar di Thailand. Musim lalu mereka finis di peringkat kelima di Liga Thailand dan menjadi runner-up di Piala Liga Thailand.

MU tercatat sudah empat kali menjadi juara Liga 1 Thailand. Dengan reputasi bagus ini, Marselino bisa menaikan nilai jualnya jika mampu mendapat menit bermain reguler.

Bermain di klub papan atas juga semakin memperbesar Marselino Ferdinan untuk meraih gelar juara pertamanya di level klub.

3. Lebih Mudah Memperkuat Timnas Indonesia

Jarak yang dekat dengan indonesia membuat keuntungan lain buat Marselino jika bergabung dengan MU. Ia tak perlu lagi menempuh perjalanan jauh seperti sebelumnya bermain di Eropa.

Kondisi ini bagus untuk Shin Tae-yong karena selain itu, kompetisi yang sama-sama berada di Asia Tenggara membuat potensi klub untuk melepas Marselino lebih besar.

Kontributor: Aditia Rizki

Editor: Irwan Febri

Tag:  #keuntungan #jika #marselino #ferdinan #gabung #kans #main #reguler #lebih #besar

KOMENTAR