Selamat dari Pencoretan, Ole Romeny Kena Sentil Pelatih FC Utrecht
Striker FC Utrecht Ole Romeny saat membela klubnya di kompetisi sepak bola Belanda. (Instagam/@oleromeny)
17:36
1 Agustus 2024

Selamat dari Pencoretan, Ole Romeny Kena Sentil Pelatih FC Utrecht

Pemain keturunan Indonesia, Ole Romeny dipastikan selamat dari pencoretan yang dilakukan pelatih FC Utrecht, Ron Jans. Dia bakal dipertahankan tetapi diberi peringatan oleh sang juru taktik.

Ole Romeny menjadi satu dari empat striker yang dimiliki FC Utrecht jelang menyambut musim baru Eredivisie 2024-2025.

Tiga striker lainnya adalah Noah Ohio, Anthony Descotte, dan Isac Lidberg.

Jumlah itu disebut Ron Jans terlalu banyak untuk timnya. Dia pun menegaskan bahwa tiga striker sudah cukup untuk mengarungi musim depan.

Baca Juga: Cabut dari KMSK Deinze, Striker Keturunan Indonesia Sudah Dapat Klub Anyar

"Empat [striker] itu terlalu banyak," kata Ron Jans dikutip dari utrechtfans, Kamis (1/8/2024).

Menurut Jans, FC Utrecht kemungkinan akan mencoret alias menjual Isac Lidberg sebelum bursa transfer musim panas ditutup sebulan lagi.

"Saat ini, kami tentu tidak kekurangan pemain," kata Jans.

"Akan menyenangkan bagi Isac jika ia menemukan klub yang memberinya lebih banyak waktu bermain," tambahnya.

Penyerang keturunan Indonesia yang kini bermain untuk klub kasta teratas Liga Belanda (Eredivisie), FC Utrecht, Ole Romeny. [Dok. Instagram/@oleromeny]Penyerang keturunan Indonesia yang kini bermain untuk klub kasta teratas Liga Belanda (Eredivisie), FC Utrecht, Ole Romeny. [Dok. Instagram/@oleromeny]

Pernyataan pelatih Ron Jans mengisyaratkan bahwa Ole Romeny dan dua striker lainnya selamat dan akan tetap berada di FC Utrecht.

Baca Juga: Ajax Resmi Kontrak Pemain Keturunan Indonesia Lyfe Oldenstam, PSSI Minat Naturalisasi?

Meski demikian, Ole Romeny dan kawan-kawan mendapat peringatan dari sang pelatih untuk membuktikan kapasitasnya pantas membela panji klub Eredivisie tersebut.

"Ketiganya masih harus membuktikan diri di sub-top Eredivisie," tegas Ron Jans.

Ole Romeny diboyong FC Utrecht dari FC Emmen sejak musim lalu. Tercatat, dia hanya tampil 18 kali untuk klub yang juga diperkuat gelandang Timnas Indonesia, Ivar Jenner tersebut dengan mencetak satu gol.

Statistik tersebut jelas tidak mentereng untuk ukuran striker. Ole Romeny jelas harus bekerja lebih keras andai ingin menjadi pemain utama di FC Utrecht.

Ole Romeny merupakan pemain keturunan yang disebut-sebut tengah diincar PSSI untuk dinaturalisasi. Meski demikian, belakangan muncul penolakan terkait wacana tersebut dari warganet yang menilai sang pemain tak menghormati Ivar Jenner.

Ivar Jenner dan Romeny terlibat insiden. Sang striker diketahui tak membalas jabat tangan Jenner setelah mencetak gol di laga FC Utrecht vs Al Rayyan pada 18 Juli lalu.

Editor: Arief Apriadi

Tag:  #selamat #dari #pencoretan #romeny #kena #sentil #pelatih #utrecht

KOMENTAR