Juara Bebas! Kumpulan Video Lawakan Bocil Welber Jardim: Skak Mat Jens Raven
Pemain Timnas Indonesia U-20, Welber Jardim (kiri). (pssi.org)
15:36
31 Juli 2024

Juara Bebas! Kumpulan Video Lawakan Bocil Welber Jardim: Skak Mat Jens Raven

Sosok pemain keturunan di Timnas Indonesia U-19, Welber Jardim belakangan jadi sorotan pecinta sepak bola nasional. Welber menjadi salah satu skuat Garuda Muda yang berikan gelar Piala AFF U-19 2024.

Welber Jardim dan Jens Ravens yang ada di skuat besutan Indra Sjafri menunjukkan semangat kebersamaan dan kekeluargaan dengan rekan-rekannya yang lain.

Di platform sosial media, khusunya Tiktok berseliweran video tingkah iseng Welber bersama rekan-rekannya di Timnas Indonesia U-19.

Seperti video yang memperlihatkan saat ia di dalam bus bersama rekan-rekan setim usai meraih gelar Piala AFF U-19 2024.

Baca Juga: Jadi Kiper Terbaik Piala AFF U-19, Ernando Ari Tunggu Ikram Algiffari di Timnas Indonesia Senior

Di video itu, ditegur oleh Jens Raven untuk di lain kesempatan untuk memberikannya bola. Bukannya menjawab dengan benar permintaan Raven, Welber justru membuat lawakan yang membuat rekan setim di dalam bus tertawa.

"I don't speak english," jawab Welber yang langsung disambut tawa oleh rekan setim termasuk Jens Raven.

Lalu ada video lain yang memperlihatkan kedekatan antara Welber dengan Mufli Hidayat. Keduanya diketahui merupakan teman satu kamar selama di skuat Timnas U-19.

Terlihat dalam video itu, Mufli yang disapa Yayat oleh Welber sedikit berdebat dengan Welber. Di video itu, Welber terlihat sambil pegangi jari kelingking Mufli Hidayat.

"Kamu tahu siapa ini?" kata Welber. "Tidak tahu, dan tidak mau tahu juga kok," jawab Mufli.

Baca Juga: Media Vietnam Akhirnya Kagumi Peningkatan Performa Timnas Indonesia U-19

Hubungan antara Mufli dengan Welber pun dianggap banyak netizen sangat dekat, layaknya abang dan adik. Welber pun kerap disebut bocah cilik atau bocil oleh Mufli.

Video lainnya juga memperlihatkan Mufli menyindir bahasa Inggris Welber yang buruk.

"Ngga bisa, Welber ngga bisa bahasa Inggris," ucap Mufli.

Welber Jardim mernjadi salah satu sosok yang membantu timnas Indonesia U-19 meraih trofi Piala AFF U-19 2024. Ia bermain sebagai starter untuk mengisi posisi gelandang.

Setelah keberhasilan ini, sang ibu bernama Lielyana ikut mengutarakan kebanggannya. Ia memberikan selamat kepada Welber Jardim yang akhirnya bisa juara.

"Selamat atas pencapaianmu yang luar biasa anakku. Kerja keras selama ini bersama timnas Indonesia telah membuahkan hasil yang luar biasa," tulis Lielyana di postingan Instagram.

Lielyana juga memberikan nasihat terhadap Welber Jardim. Pemain muda Sao Paolo ini diminta untuk tetap rendah hati dan tidak berpuas diri.

"Tetaplah rendah hati dan jangan berpuas diri karena perjalananmu masih panjang dan masih banyak juara yang lain menunggumu," sambung ibu Welber Jardim.

"Tetaplah bekerja keras dan semakin semangat ke depannya untuk berlatih. Mama bangga sama kamu. Sudah tidak sabar menjemputmu untuk mencium dan memeluk eratmu dan kita berkumpul bersama kembali," tukasnya.

Editor: Galih Prasetyo

Tag:  #juara #bebas #kumpulan #video #lawakan #bocil #welber #jardim #skak #jens #raven

KOMENTAR