Shin Tae-yong Bisikkan Dua Ambisi Terbesarnya Bersama Timnas Indonesia, Apa Itu?
Dapat Visa Golden dari Jokowi, Shin Tae-yong Ucap Kalimat Menyentuh [Suara.com/Chandra Iswinarno]
21:54
29 Juli 2024

Shin Tae-yong Bisikkan Dua Ambisi Terbesarnya Bersama Timnas Indonesia, Apa Itu?

Shin Tae-yong mengungkapkan ambisiya bersama timnas Indonesia kepada media Korea Selatan. Hal itu disampaikan usai dirinya menerima golden visa dari pemerintah Indonesia.

Belum lama ini, Shin GTae-yong mendapatkan golden visa dari pemerintah Indonesia, Kamis (25/7/2024). Ia sadar sebagai orang pertama yang mendapatkan hak istimewa ini.

"Katanya saya yang pertama (mendapatkan) 'Glden Visa'. Itu simbolis. Sudah empat tahun, enam bulan saya menjabat pelatih Indonesia, jalannya masih panjang," ucap Shin Tae-yong dinukil dari Naver.

Maka dari itu, setelah mendapatkan golden visa, Shin Tae-yong mengungkapkan bahwa dirinya punya dua ambisi dalam jangka panjang dan pendek.

Baca Juga: Sisi Heroik Shin Tae-yong: Tahan Rasa Sakit Demi Timnas Indonesia Terbang Tinggi

Shin Tae-yong di acara pemberian golden visa. (Instagram/@shintae-yong7777)Shin Tae-yong di acara pemberian golden visa. (Instagram/@shintae-yong7777)

Untuk jangka panjang, juru taktik asal Korea Selatan ini menegaskan akan berusaha keras membawa timnas Indonesia bisa masuk 100 besar ranking FIFA.

"Dalam jangka panjang, saya ingin memasukkan Indonesia ke dalam tim 100 teratas ranking FIFA," jelas Shin Tae-yong.

Lalu jangka pendeknya adalah membawa timnas Indonesia lolos ke putaran keempat Kualifikasi Piala Dunia 2026. Menurutnya itu realistis karena skuad Garuda bisa bersaing walau tergabung di grup yang berat.

Untuk lolos ke putaran keempat Kualifikasi Piala Dunia 2026, timnas Indonesia harus finis di tempat ketiga atau empat di round 3.

"Dalam jangka pendek, saya ingin masuk tiga atau empat teratas grup di putaran tiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 mendatang. Saya ingin lolos ke babak playoff," kata Shin Tae-yong.

Baca Juga: Shin Tae-yong Buka-bukaan: Tolak Rayuan Menggiurkan K-League Demi Misi di Timnas Indonesia

Adapun di putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026, Shin Tae-yong dan timnas Indonesia akan bersua Jepang, Australia, Arab Saudi, Bahrain, dan China.

Editor: Galih Prasetyo

Tag:  #shin #yong #bisikkan #ambisi #terbesarnya #bersama #timnas #indonesia

KOMENTAR