Indra Sjafri Ungkap Kunci Kemenangan Timnas Indonesia U-19 atas Malaysia
Indra Sjafri, pelatih Timnas Indonesia U-19. (pssi.org)
07:06
28 Juli 2024

Indra Sjafri Ungkap Kunci Kemenangan Timnas Indonesia U-19 atas Malaysia

Pelatih Timnas Indonesia U-19, Indra Sjafri, membeberkan kunci kemenangan 1-0 anak asuhnya atas Timnas Malaysia U-19 pada semifinal Piala AFF U-19 di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Sabtu (27/7/2024).

Ia mengaku perubahan formasi menjadi alasannya. Indra Sjafri menurunkan dua striker sejak awal, Jens Raven dan Arkhan Kaka dalam formasi 3-5-2 atau 5-3-2.

Formasi ini tak berjalan sesuai rencana, sehingga pada babak kedua Indra mengubahnya dengan memasukkan dua sayap cepat Riski Afrisal dan Arlyansyah Abdulmanan untuk menggantikan Arkhan Kaka dan Figo Dennis.

Perubahan ini berjalan sesuai rencana karena Indonesia menjadi lebih lancar dalam melancarkan serangan yang akhirnya membuat Muhammad Alfharezzi Buffon memecah kebuntuan pada menit ke-77.

Baca Juga: Lagu Tanah Airku Buat Tangis Pemain Timnas Indonesia U-19 Pecah di GBT

"Kita lihat dari tim analisis kita, para pelatih, ada celah yang bisa dimanfaatkan dimana kita di pinggir," kata Indra Sjafri, dilansir dari Antara.

"Pada babak pertama kita kalah orang dan setelah itu saya minta asisten pelatih menyiapkan dua winger masuk untuk merubah 3-5-2 menjadi 3-4-3, menarik satu gelandang dan satu striker," lanjutnya.

"Alhamdulillah respon kami dari situasi tersebut berjalan seusai rencana," lanjutnya.

Kemenangan ini membuat Timnas Indonesia U-19 lolos ke final dan akan melawan Thailand dalam perebutan juara pertama Piala AFF U-19 2024.

Baca Juga: Hasil Timnas Indonesia U-19 vs Malaysia: Buffon Bawa Garuda ke Final Piala AFF U-19 2024

Editor: Irwan Febri

Tag:  #indra #sjafri #ungkap #kunci #kemenangan #timnas #indonesia #atas #malaysia

KOMENTAR