Sebentar Lagi Kick Off, Indra Sjafri Bakar Semangat Jens Raven Cs: Ayo Rek!
Indra Sjafri, pelatih Timnas Indonesia U-19. (pssi.org)
17:00
27 Juli 2024

Sebentar Lagi Kick Off, Indra Sjafri Bakar Semangat Jens Raven Cs: Ayo Rek!

Babak semifinal Piala AFF U-19 2024 akan hadirkan laga sengit antara Timnas Indonesia U-19 vs Malaysia, Sabtu (27/7/2024) di Stadion Gelora Bung Tomo pada pukul 19:30 WIB.

Pertemuan antara Timnas Indonesia U-19 vs Malaysia diprediksi akan berlangsung sengit mengingat rivalitas panjang kedua negara di level tim senior.

Pelatih Timnas Indonesia, Indra Sjafri menegaskan bahwa pertemuan melawan Malaysia bukan sekedar pertandingan untuk bisa meraih tiket final, namun juga soal gengsi.

Indra bilang, dalam pertarungan tim usia muda menang bukanlah segalanya. Namun, apabila sudah melibatkan antarnegara, termasuk Malaysia, gengsi harus diperjuangkan dengan kemenangan, sambungnya.

Baca Juga: Piala AFF U-19: Saatnya Timnas Indonesia Patahkan Rekor Buruk atas Malaysia

Skuad Timnas Indonesia U-19 Saat Mengikuti Ajang ASEAN U-19 Boys Championship 2024. (pssi.org)Skuad Timnas Indonesia U-19 Saat Mengikuti Ajang ASEAN U-19 Boys Championship 2024. (pssi.org)

"Tetapi, kalau sudah pertandingan antar negara, saya tetap dengan filosofi itu, paham dengan filosofi itu, tapi gengsi negara tetap kita perjuangankan. Itu yang saya sampaikan ke anak-anak, bahwa pertandingan antar negara bukan pertandingan antar filosofi, tetapi ada gengsi di situ," kata Indra saat konpres sebelum laga semifinal Piala AFF U-19 2024.

Namun demikian, apapun hasil laga nanti, pelatih berusia 61 tahun itu menyatakan kemenangan adalah bonus untuk timnya yang kini sedang menatap target besar bermain dalam Piala Dunia U-20 2025.

Setelah menyelesaikan Piala AFF U-19, Kadek Arel dan kawan-kawan akan bersiap menghadapi Kualifikasi Piala Asia U-20 2025 pada 21-29 September agar lolos putaran final Piala Asia U-20 yang dimainkan Februari tahun depan.

"Timnas Indonesia U-19 ini dipersiapkan untuk kualifikasi Piala Asia U-20 2025 dan Piala Asia di Februari nanti. Tim ini kita bangun mulai dari Januari, proses sedang berlangsung," jelasnya.

Prediksi Susunan Pemain Timnas Indoensia U-19 vs Malaysia:

Baca Juga: Hasil Semifinal Piala AFF U-19 2024: Kiper Australia Blunder Konyol, Thailand Unggul 1-0 di Babak Pertama

Timnas U-19 (3-4-3): Ikram Algiffari; Kadek Arel, Alfahrezzi Buffon, Iqbal Gwijangge; Dony Tri Pamungkas, Welber Jardim, Kafiatur Rizky, Mufli Hidayat; Riski Afrisal, Jens Raven, Arlansyah Abdulaman.

Pelatih: Indra Sjafri.

Malaysia (3-5-2): Fariz Ighwan; Muhammad Ridzwan, Muhammad Faris, Mohammad Zamirul; Muhammad Aiman, Muhammad Amir, Muhammad Bin Abu Khalil, Muhammad Danial, Adam Haikal; Pavithran Gunalan, Muhammad Arami.

Pelatih: Juan Torres Garido.

Editor: Galih Prasetyo

Tag:  #sebentar #lagi #kick #indra #sjafri #bakar #semangat #jens #raven

KOMENTAR