3 Pemain Malaysia yang Harus Diwaspadai Timnas Indonesia U-19 di Semifinal Piala AFF U-19 2024
Timnas Malaysia U-19. (Dok. FAM)
14:06
26 Juli 2024

3 Pemain Malaysia yang Harus Diwaspadai Timnas Indonesia U-19 di Semifinal Piala AFF U-19 2024

Pelatih Timnas Indonesia U-19, Indra Sjafri, patut memberikan instruksi khusus kepada anak asuhnya untuk mewaspadai sejumlah pemain Malaysia U-19 yang berbahaya jelang pertemuan semifinal Piala AFF U-19 2024.

Pasalnya, para pemain berpeluang merepotkan barisan pertahanan Timnas Indonesia U-19 apabila tidak diantisipasi dengan baik dalam duel di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT), Surabaya, Sabtu (27/7/2024) malam WIB.

Para pemain andalan Timnas Malaysia U-19 ini sudah membuktikan kemampuan impresifnya selama fase penyisihan. Oleh karena itu, tak ada alasan bagi Garuda Nusantara untuk membiarkan mereka bergerak bebas.

Berikut Suara.com menyajikan deretan pemain andalan Timnas Malaysia U-19 yang patut diwaspadai oleh skuad asuhan Indra Sjafri pada fase semifinal Piala AFF U-19 2024.

Baca Juga: Jumpa Malaysia di Semifinal, Waktunya Timnas Indonesia U-19 Tandemkan Duo Penyerang Utama

1. Izzat Syahir

Timnas Malaysia U-19 memiliki satu sosok penyerang yang cukup tangguh. Dia bernama Izzat Syahir. Pemain berusia 18 tahun itu setidaknya sudah menyumbang dua gol di penyisihan grup Piala AFF U-19 2024.

Gol yang pertama dicetak pemain asal Selangor FC U-21 ini pada laga melawan Brunei Darussalam lewat titik putih. Dia kembali menyumbang satu gol ketika timnya menang atas Singapura lima gol tanpa balas.

Bukan tidak mungkin, pemain kelahiran 29 Juli 2005 ini bakal membuat gawang Ikram Algifari terancam jika tak diantisipasi dengan maksimal.

2. Abid Safaraz

Baca Juga: Timnas Indonesia Punya Statistik Aneh di Piala AFF U-19, Bisa Jadi Senjata Lawan Malaysia?

Pemain berikutnya yang juga punya potensi merepotkan barisan pertahanan Timnas Indonesia U-19 ialah Abid Safaraz. Pemain berusia 17 tahun ini sempat tampil menggila pada pertandingan perdana.

Sebab, dia jadi satu-satunya pemain Harimau Malaya yang sukses mencetak hattrick di Piala AFF U-19 2024. Potensi pemain asal akademi Johor Darul Takzim ini memang tak bisa diremehkan.

Oleh karena itu, pemain depan kelahiran 6 Maret 2007 ini harus menjadi target incaran Kadek Arel dan kawan-kawan. Dia tak boleh mendapatkan ruang bebas agar tak membuat repot lini belakang.

3. Gunalan Pavithran

Yang terakhir adalah sosok gelandang berbahaya yang bernama Gunalan Pavithran. Pemain berusia 18 tahun itu tercatat sebagai amunisi Timnas Malaysia U-19 paling produktif di Piala AFF U-19 2024.

Pasalnya, sejauh ini wonderkid milik Johor Darul Takzim itu sudah menghasilkan empat gol untuk skuad muda Harimau Malaya. Dua gol pertama dicetak ketika membantai Brunei Darussalam dengan skor 11-0. 

Adapun dua gol lainnya masing-masing diukir saat menghadapi Singapura dan Thailand. Jumlah golnya hanya kalah dari top scorer Australia di ajang ini, yakni Jake Najdowski, yang mencetak lima gol.

Kontributor: Muh Faiz Alfarizie

Editor: Irwan Febri

Tag:  #pemain #malaysia #yang #harus #diwaspadai #timnas #indonesia #semifinal #piala #2024

KOMENTAR