Baru Terungkap, Maarten Paes Ternyata Sudah 3 Tahun Dirayu untuk Bela Timnas Indonesia
PSSI buka suara soal isu sidang CAS Maarten Paes terkendala biaya. (pssi.org)
16:36
24 Juli 2024

Baru Terungkap, Maarten Paes Ternyata Sudah 3 Tahun Dirayu untuk Bela Timnas Indonesia

Kiper keturunan, Maarten Paes mengatakan sudah diminta untuk bela timnas Indonesia sejak tiga tahun silam. Ia pun kini berhasrat memperkuat skuad Garuda dimulai pada September 2024 untuk Kualifikasi Piala Dunia 2026.

Maarten Paes sudah mengambil sumpah WNI pada 30 April 2024. Sayangnya ia masih belum bersyarat memperkuat tim Merah Putih.

Alasannya adalah kiper berusia 26 tahun ini masih terganjal Statuta FIFA. Perpindahan federasinya belum selesai.

Walau begitu, Maarten Paes berharap dirinya bisa membela timnas Indonesia di babak ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026. Laga pertama anak asuh Shin Tae-yong adalah melawan Arab Saudi pada 5 September 2024 mendatang.

Baca Juga: Siapa Jhonattan Limbu Penyerang Berpaspor Indonesia yang Main di Liga Hong Kong?

Salah satu alasan Maarten Paes ingin segera memperkuat timnas Indonesia karena dukungan yang diberikan suporter sangat luar biasa.

"Saya pikir mereka bersemangat. Mereka sudah memberi tahu saya selama tiga tahun. Saya juga ingin berpikir bahwa saya bermain bagus di lapangan. Saya tidak sabar untuk membelas mereka dengan beberapa penampilan bagus," ucap Paes dikutip dari mlssoccer.com.

"Tidak ada yang terjadi tanpa alasan dan saya benar-benar merasa harus melakukan ini. Mereka sudah meminta saya selama tiga tahun dan tahun ini terasa seperti saat yang tepat," sambungnya.

Maarten Paes pun mencertiakan bahwa dirinya selalu membicarakan proyek untuk memperkuat skuad Garuda dengan neneknya yang lahir di Kediri.

"Beberapa bulan terakhir yang saya habiskan bersama nenek saya adalah tentang proyek ini (bela timnas Indonesia). Saya dapat menunjukkan kepadanya beberapa cerita ketika saya berada di sana. Jadi ya, itu luar biasa dan kemudian satu bulan kemudian dia meninggal dunia, jadi itu seperti momen yang sempurna," tegasnya.

Baca Juga: Striker Keturunan Bandung-Belanda Menggila di FC Volendam, Minta Banget Fardy Bachdim Bantu Main ke Timnas Indonesia

Maarten Paes berharap dirinya bisa membantu timnas Indonesia lolos Piala Dunia 2026. Apalagi ajang terbesar ini akan diadakan di Amerika Serikat, tempat di mana dirinya berkarier saat ini.

Editor: Irwan Febri

Tag:  #baru #terungkap #maarten #paes #ternyata #sudah #tahun #dirayu #untuk #bela #timnas #indonesia

KOMENTAR