Gagal Tekuk Myanmar, Vietnam Misuh-misuh Salahkan Lampu Stadion Gelora 10 November
Gagal Menang, Vietnam Misuh-misuh Salahkan Lampu Stadion Gelora 10 November [The Thao]
17:30
19 Juli 2024

Gagal Tekuk Myanmar, Vietnam Misuh-misuh Salahkan Lampu Stadion Gelora 10 November

Melakoni pertandingan pertama di grup B Piala AFF U-19 2024 di Stadion Gelora 10 Novemer, Vietnam U-19 harus puas bermain imbang 1-1 melawan Myanmar U-19, Kamis (18/7/2024).

Vietnam bahkan sempat tertinggal terlebih dahulu lewat gol Phyo Pyae Sone pada menit ke-58. Anak asuh Hua Hien Vinh itu baru bisa menyamakan kedudukan lewat gol Hoang Quang Dung menit ke-68.

Hasil ini rupanya membuat supoter dan publik Vietnam geram. Menariknya, media Vietnam lebih menyoroti perihal kondisi lampu stadion yang redup.

"Masalah pencahayaan menjadi penyebab pertandingan berlangsung dengan kualitas profesional yang rendah. Kedua tim gagal menguasai bola dengan baik," ulasa salah satu media Vietnam The Thao, Jumat (19/7/2024).

Baca Juga: Meski Menang atas Filipina, Timnas U-19 Justru Mendapat Kritikan Pedas!

Menurut analisi media itu, Vietnam sebagai tim yang kuat dalam penguasaan bola-bola pendek, tak mampu berkembang dengan baik karena faktor pencahayaan.

Kondisi Stadion Gelora 10 Nopember Surabaya yang Gelap Saat Laga ASEAN U-19 Boys Championship 2024 Antara Vietnam U-19 vs. Myanmar U-19. Laga Tersebut Berakhir Dengan Skor 1-1. (thethao247.vn)Kondisi Stadion Gelora 10 Nopember Surabaya yang Gelap Saat Laga ASEAN U-19 Boys Championship 2024 Antara Vietnam U-19 vs. Myanmar U-19. Laga Tersebut Berakhir Dengan Skor 1-1. (thethao247.vn)

"Mereka akhirnya menerapkan skema bola-bola panjang karena sulit melihat ke tengah lapangan," ulas media Vietnam itu.

"Selama pertandingan, Vietnam hanya melakukan pendekatan pada skema bola panjang di dekat area penalti. Sementara itu, Myanmar kerap gagal melemparkan umpan mendekati kotak penalti lawan,"

Sementara itu, hasil imbang di laga perdana Piala AFF U-19 2024 ini rupanya membuat suporter Vietnam geram. Di postingan akun Facebook AFC Asian Cup, sejumlah netizen asal Vietnam menuliskan ketidakpuasan mereka.

Sayangnya dari pantauan Suara.com, Jumat (19/7), netizen Vietnam ini justru menuliskan kata-kata kasar yang ditujukan untuk Timnas Indonesia.

Baca Juga: Lebih Trengginas dari Timnas Indonesia, Malaysia Hajar Brunei Darussalam 11-0 di Piala AFF U-19 2024

Timnas Vietnam U-19 dan Myanmar U19 bertanding dalam kondisi pencahayaan buruk [Thethao247 Tangkapan Layar]Timnas Vietnam U-19 dan Myanmar U19 bertanding dalam kondisi pencahayaan buruk [Thethao247 Tangkapan Layar]

"Pemain Indonesia itu mempunyai reputasi atas perilaku buruk dari federasi. Pemain mereka kasar, tidak bisa berkembang dan kini hanya mengandalkan pemain naturalisasi," tulis salah satu pengguna Facebook dari Vietnam.

Bahkan ada netizen Vietnam yang menuliska komentar dengan nada rasis untuk pemain Timnas Indonesia.

"Indonesia tidak lebih buruk dari Vietnam. Tapi timnas mereka lebih suka bermain-main. Lihatnya orang kulit hitam di sana," tulis suporter Vietnam.

Editor: Galih Prasetyo

Tag:  #gagal #tekuk #myanmar #vietnam #misuh #misuh #salahkan #lampu #stadion #gelora #november

KOMENTAR