Hasil Final Euro 2024: Spanyol Dominan atas Inggris, Skor 0-0 di Babak I
Gelandang timnas Inggris, Declan Rice (tengah) berebut bola dengan gelandang Spanyol, Fabian Ruiz selama pertandingan final UEFA Euro 2024 antara Spanyol vs Inggris di Olympiastadion di Berlin pada Senin (15/7/2024) dini hari WIB. JAVIER SORIANO / AFP.
02:54
15 Juli 2024

Hasil Final Euro 2024: Spanyol Dominan atas Inggris, Skor 0-0 di Babak I

Duel Spanyol vs Inggris di final Euro 2024 berlangsung sengit di babak pertama. Pertandingan berakhir 0-0 hingga turun minum.

Pertandingan antara Spanyol vs Inggris berlangsung di Olympiastadion, Berlin, Jerman. Laga kick-off pada Senin (15/7/2024) pukul 02.00 WIB.

Spanyol tampil lebih dominan di babak pertama dengan Inggris bermain pragmatis dan menunggu serangan balik.

Jalannya pertandingan

Baca Juga: Prediksi Skor Final Euro 2024 dari Jens Raven: Inggris Kalah, 3-1 untuk Spanyol

Laga berlangsung sengit sejak kick-off, tetapi Spanyol terlihat lebih dominan dalam menguasai bola hingga 18 menit waktu berjalan.

Di sisi lain, Inggris asuhan Gareth Southgate tetap dengan pakem permainannya. Meski mampu bermain possession, mereka terlihat lebih menunggu dengan menerapkan garis pertahanan midblock.

Para pemain timnas Inggris diinstruksikan untuk tidak melakukan pressing agresif terhadap La Furia Roja. Mereka menunggu, dan baru coba merebut saat para pemain Spanyol menggiring bola melewati tengah lapangan.

Spanyol terlihat lebih sering menyerang lewat sisi kiri yang diisi bek sayap Marc Cucurella dan winger Nico WIlliams.

Bek timnas Inggris, Kyle Walker berebut bola dengan gelandang Spanyol, Fabian Ruiz selama pertandingan final UEFA Euro 2024 antara Spanyol vs Inggris di Olympiastadion di Berlin pada Senin (15/7/2024) dini hari WIB.JAVIER SORIANO / AFPBek timnas Inggris, Kyle Walker berebut bola dengan gelandang Spanyol, Fabian Ruiz selama pertandingan final UEFA Euro 2024 antara Spanyol vs Inggris di Olympiastadion di Berlin pada Senin (15/7/2024) dini hari WIB.JAVIER SORIANO / AFP

Meski terlihat dominan, Spanyol asuhan Luis de la Fuente masih kesulitan untuk menciptakan peluang bersih ke gawang Inggris.

Baca Juga: Indra Sjafri Jagokan Spanyol Juara Euro 2024: Filosofi Sepak Bola-nya Bagus

Nico Williams dan Lamine Yamal, dua winger muda andalan Spanyol beberapa kali mencoba menusuk ke pertahanan Inggris tetapi usahanya masih bisa diblok John Stones dan kawan-kawan.

Spanyol baru mendapatkan tendangan tepat sasaran pada menit ke-28 melalui Fabian Ruiz. Dia melepaskan tembakkan dari luar kotak penalti yang kemudian membentur kaki Marc Guehi dan dengan mudah ditangkap kiper Jordan Pickford.

Inggris coba keluar dari tekanan di sisa waktu babak pertama. Mereka sesekali melakukan serangan balik, tetapi selalu gagal untuk melewati barisan belakang Spanyol yang tampil sangat agresif.

The Three Lions mendapatkan peluang berbahaya jelang babak pertama berakhir. Phil Foden menyambar umpan tendangan bebas tetapi bola masih bisa diamankan kiper Unai Simon.

Hingga wasit meniup panjang tanda berakhirnya babak pertama, skor 0-0 antara Spanyol vs Inggris tidak berubah.

Susunan pemain Spanyol vs Inggris di Final Euro 2024

Spanyol (4-2-3-1): Simon; Carvajal, Le Normand, Laporte, Cucurella; Fabian Ruiz, Rodri; Yamal, Olmo, Williams; Morata

Inggris (3-4-2-1): Pickford; Walker, Stones, Guéhi, Shaw; Saka, Mainoo, Rice, Foden; Bellingham, Kane

Editor: Arief Apriadi

Tag:  #hasil #final #euro #2024 #spanyol #dominan #atas #inggris #skor #babak

KOMENTAR